25 radar bogor

Sangkuriang, Oleh-Oleh Akhir Tahun Khas Bogor

Sangkuriang
Outlet Sangkuriang di kawasan Sindang Barang.
Sangkuriang
Outlet Sangkuriang di kawasan Sindang Barang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tak hanya dikenal sebagai Kota Hujan, Kota Bogor juga tersohor dengan oleh-olehnya. Salah satu oleh-oleh yang khas di Bogor adalah kue Sangkuriang.

Baca Juga : Tahun Baru, Ngopi Sambil Berbincang Bisnis di Dakara Coffee

Varian rasa dari Sangkuriang pun beraneka ragam dan selalu memiliki inovasi unik , seperti rasa baru yakni Es Teler, Durian dan Wortel.

Kini, Sangkuriang membuka mitra yang sudah berjalan satu tahun di Sindang Barang, tempatnya pun sangat terjangkau oleh masyarakat sekitar.

Nah, bagi anda wisatawan dari luar Bogor yang ingin membawa oleh-oleh khas Bogor, bisa datang ke mitra Sangkuriang yang terletak di Sindang Barang ini.

“Biasanya untuk yang akan bepergian jauh kami menyarankan kue blackforest dan brownies karena memiliki daya tahan yang lebih lama, adapun masa kadaluarsa kue yakni empat hari, kalau sudah dua hari kita simpan di dalam kulkas dan diturunkan harganya. Kalau sudah waktunya kadaluarsa tidak akan di perjual belikan kembali karena rasa dan aromanya pun sudah hilang,” kata Farida, selaku mitra Sangkuriang.

Outlet mitra Sangkuriang di Sindang Barang ini tak hanya menyajikan kue, juga memberikan peluang bagi para UMKM yang ingin menitipkan produknya untuk di perjualbelikan. Sangkuriang sendiri memproduksikan berbagai oleh-oleh khas luar Bogor seperti Bakpia Kukus dan lainnya.

Liburan Natal dan Tahun Baru ini, omset penjualan Sangkuriang cukup meningkat seiring dengan banyaknya masyarakat yang ingin mudik dan membawa oleh-oleh khas Bogor.

Untuk jam operasi dimulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. Khusus tahun baru ini akan tutup lebih lama yakni hingga pukul 22:00 WIB.

“Untuk mitra sendiri tidak akan sama dengan di pusatnya, jika ada pemesanan khusus untuk tahun baru ini, harus memesan dua hari sebelum pembelian, karena kita akan ambil di pabriknya langsung yang bertempat Sentul, Bogor,” tutur Farida. (Helmatia-mg2/ Ratih-mg4)