25 radar bogor

Banyak Pemain Muda, Ketua Askot Kota Bogor Prediksi Timnas Menang 2-1 Lawan Thailand di Final Piala AFF

Banyak Pemain Muda, Ketua Askot Kota Bogor Prediksi Timnas Menang 2-1 Lawan Thailand di Final Piala AFF
Banyak Pemain Muda, Ketua Askot Kota Bogor Prediksi Timnas Menang 2-1 Lawan Thailand di Final Piala AFF

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang Timnas Indonesia pada Leg pertama final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand pada Rabu (29/12/2021) nanti, memunculkan rasa percaya diri Merah Putih bisa angkat trofi tahun ini.

Ketua Asosiasi PSSI Kota Bogor Eko Prabowo menyatakan, yakin Indonesia di tangan pelatih Shin Tae-Yong bisa memboyong Piala AFF 2020.

Baca juga: Final Piala AFF 2020, Berikut Head to Head Indonesia vs Thailand

Meskipun di final menghadapi tim kuat yakni Thailand, ia yakin Egy Maulana Vikry dkk bisa menang pada leg 1 dengan skor 2-1.

“Pada leg 1 tentu saya jagokan Merah Putih menang, prediksi saya 2-1. Thailand bukan tim gampang, tapi dengan daya juang tinggi dan nafas yang nggak habis-habis seperti pada pertandingan sebelumnya. Saya optimis timnas menang,” katanya, Selasa (27/12/2021).

Pria yang kerap disapa Danjen itu percaya diri karena dengan tim yang didominasi pemain muda, bisa bermain cantik seperti biasa.

Dengan pemain diatas 30 tahun hanya satu orang, tentu tim muda ini diprediksi punya masa depan cerah.

Belum lagi sentuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong yang bisa membangun kepercayaan diri tim muda ini. Dengan susunan formasi yang sulit ditebak oleh lawan.

“Pada leg kedua nanti pada Sabtu (1/1/2022), pasti akan jadi pertandingan yang ketat, jadi tontonan menarik karena sama-sama biasa main cantik. Beda dengan Vietnam yang cenderung keras, saya prediksi Timnas Indonesia bisa menang lagi 2-1,” tegasnya.

Dari sekian banyak pemain muda berkualitas, ia menjagokan Witan Sulaeman bakal tampil dominan dan lebih menonjol serta menjadi penentu jalannya pertandingan.

Meskipun dengan postur yang cenderung kecil, pemuda kelahiran Palu, 20 tahun silam itu terlihat punya tenaga luar biasa dan tidak takut bertarung dengan pemain yang lebih tinggi secara fisik.

“Saya amati lawan Malaysia, lawan Singapura, Witan punya kontribusi besar meski postur kecil. Tenaga luar biasa. Berani bertarung. Maka saya percaya diri kita bisa bawa pulang piala AFF dan Indonesia pasti juara,” tukasnya.(ded)