25 radar bogor

SMAIT At-Taufiq Boyong Berbagai Prestasi di Tengah Pandemi

SMAIT At-Taufiq
Para siswa siswi SMAIT At-Taufiq Bogor memborong berbagai prestasi di tengah pandemi
SMAIT At-Taufiq
Para siswa siswi SMAIT At-Taufiq Bogor memborong berbagai prestasi di tengah pandemi

BOGOR-RADAR BOGOR, Dua tahun lebih pandemi Covid-19 berjalan, tidak membuat semangat para siswa SMAIT At-Taufiq Bogor memudar. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai prestasi yang diboyong para siswa-siswi SMAIT At-Taufiq Bogor.

Baca Juga : Dukung Pemajuan Budaya, Kemendikbudristek Hadirkan Merdeka Belajar 13

Salah satu siswi SMAIT At-Taufiq Bogor, Kinaura Maisha Sugiarto atau yang biasa disapa Kin. Kin berhasil lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ekonomi tingkat kota dan kembali bertarung di level provinsi.

Kayla Aura Fabhian dan Ghaida Nur Fikriyah, siswi kelas 12 SMAIT At-Taufiq pun menorehkan prestasi masuk empat final dalam Olimpiade Kimia yang diadakan oleh HMD Universitas Indonesia.

Perlombaan dari ITS dan UIN Syarif Hidayatullah pun juga coba diikuti oleh sekolah yang baru meluluskan 3 Angkatan ini.

Sejarah baru pun tengah dibuat oleh OSIS SMAIT At-Taufiq Bogor. Salah satu guru, Ana Siti Maryam menjelaskan, sejarah itu dibuat dengan mengadakan Big Special Event dengan nama At-Taufiq Islamic Fair (ATIF) 2021 secara daring dengan skala nasional.

Sistem pembelajaran daring untuk sebagian kalangan menjadi ancaman, tetapi tidak bagi Kabinet Garuda melihat ini sebagai peluang.

“ATIF 2021 meliputi 2 acara besar, yakni webinar dengan tema “Enterpreuner” pada 23 Oktober 2021 dan perlombaan tingkat SMA pada 22 dan 23 Desember 2021,” kata Ana.

Agenda Webinar ini menghadirkan pemateri asal Indonesia yang saat ini tengah berada di Rostock, Jerman.

Sebut saja namanya M. Fahmi Fauzi. Sosok pemuda energik yang fokus dalam bisnis konsultan dan gemar membantu UMKM dengan total mencapai 300 lebih UMKM.

Agenda Webinar ini tidak hanya dihadiri oleh SMA Kota Bogor, tetapi juga dari Kendari, Tulungagung, Lampung dan Ternate.

“Mahasiswa yang haus akan ilmu pun tak luput menghadiri acara buatan SMA ini, seperti IPB, UIN Jakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya dan UI. Total peserta mencapai 120 orang,” tambah Ana.

Agenda perlombaan yang merupakan kelanjutan agenda Webinar memfokuskan perlombaan pada bidang poster digital, kaligrafi, cerdas cermat, vidiografi dan pidato. Lomba pidato secara daring menjadi primadona dengan pendaftar mencapai 47 orang.

Perlombaan ini dihadiri dari Sumatra, seperti Jambi, Bengkulu dan Aceh. Pulau Jawa meliputi Bogor, Jakarta, Tanggerang, Yogyakarta, Majalengka, Cirebon dan lain-lain. Balikpapan, Samarinda, Bali dan Pontianak pun ikut meramaikan acara perlombaan secara daring ini. Total pendaftar mencapai 140 peserta.

“Semua berkumpul hanya dalam 1 ruang digital saja. Pandemi tidak selamanya meninggalkan kesan negatif, tetapi juga sejarah positif bagi SMAIT At-Taufiq Bogor yang saat ini masih menduduki peringkat 10 besar di Kota Bogor,” beber Ana.

Desember ini, jelas Ana, SMAIT At-Taufiq Bogor mulai membuka pendaftaran siswa baru secara online hingga 13 Januari 2022. Sekolah dengan segudang prestasi ini pada Tahun Pelajaran 2022/2023 menyediakan kuota yang terbatas.

“Sangat disayangkan jika momen berharga ini dilewatkan begitu saja. Jadilah bagian dari Keluarga SMAIT At-Taufiq Bogor. Semoga dengan bergabung bersama kami putra-putri Ayah dan Bunda dapat meraih prestasi, menemukan minat dan bakat  serta mengukir sejarah baru. Daftarkan segera di http://www.sekolahattaufiq.id/Ppdb/Daftar,” tandasnya. (*)