25 radar bogor

Permata Mencari Bakat Futsal Diikuti 32 Tim SMP dan Mts se-Bogor Raya

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim memberikan trofi juara kepada kapten tim SMPN 16 Bogor sebagai juara PMB Futsal Championship 2021.
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim memberikan trofi juara kepada kapten tim SMPN 16 Bogor sebagai juara PMB Futsal Championship 2021.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tiga puluh dua tim Kota dan Kabupaten Bogor mengikuti turnamen Permata Mencari Bakat (PMB) Futsal Championship 2021 yang berlangsung di sport center Yayasan Al Manar Darma SMK Permata 1 dan 2 Jalan Raya Sholeh Iskandar Gang Masjid Jami Al-Abrar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ikuti Kejurda AFP Jawa Barat, Ini Target Tim Futsal Kota Bogor

Turnamen ini berlangsung dari Rabu (15/12/2021) dan berakhir pada Jumat (24/12/2021) hari ini. 

Juara PMB Futsal Championship 2021 diraih SMPN 16 Bogor usai mengalahkan SMPN 1 Citeureup. Sedangkan tempat ketiga diisi Mts Al Ahsan. 

Kepala SMK Permata 2 Bogor, Dzul Qarnaen Darma mengatakan, tujuan PMB Futsal Championship diadakan sebagai ajang silaturahmi para siswa antar SMP dan Mts untuk lebih saling mengenal.

“Animo dari para pelajar sangat besar. Terbukti dari 40 tim futsal sekolah yang berada di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang mendaftar, hanya 32 tim lolos. Kami ingin mengakomodir semuanya, tapi kondisi yang tidak memungkinkan waktu hanya sembilan hari,” jelasnya.

Pada tahun ini, lanjut Dzul, merupakan yang lebih besar dan meriah dibandingkan tahun sebelumnya, karena hanya 24 tim yang ikut sejak turnamen pertama pada 2012 silam. 

Sementara Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengajak kepada para pemain PMB Futsal Championship 2021 agar terus mengasah bakat dan kemampuan mereka. Sebab, “Kota Hujan” sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Porprov Jawa Barat 2026 mendatang. 

“Bahkan pada 2032 mendatang jika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade Jakarta, Kota Bogor masuk ke dalam daerah pendukungnya. Maka siap-siap beberapa tahun ke depan kalian akan jadi pemain maupun ofisial untuk terlibat dalam acara tersebut,” serunya.

Di sisi lain, bintang timnas futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji menyambut baik turnamen tersebut. Menurutnya, Bogor memiliki potensi untuk menyumbangkan banyak pemain di skuad Garuda.

“Secara skill sudah sangat baik. Dan Bogor bisa bersaing dengan daerah lain untuk menjadi pemain profesional serta timnas,” ucapnya. (rur)