Kandaskan Empoli 4-2, AC Milan Kembali ke Jalur Perburuan Scudetto

AC Milan
Selebrasi pemain AC Milan usai mengalahkan Venezia pada lanjutan Liga Italia.
AC Milan
Selebrasi pemain AC Milan usai mengalahkan Empoli pada lanjutan Liga Italia.

EMPOLI—AC Milan kembali ke jalur perburuan scudetto musim ini. Itu setelah pasukan Stefano Pioli berhasil mengkandaskan perlawanan tuan rumah Empoli dengan skor 4-2 pada lanjutan Liga Italia Kamis (23/12/2021) dini hari.

Baca Juga : AC Milan Gagal Bikin Keajaiban, Finis Sebagai Juru Kunci

Di klasemen sementara, AC Milan berada diposisi kedua dengan poin 42 terpaut empat angka dari Inter Milan di puncak  klasemen. Sedangkan Napoli harus turun ke peringkat tiga dengan 39 poin setelah kalah 0-1 dari tamunya Spezia.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ini adalah kemenangan tandang yang sangat dibutuhkan AC Milan dan sang pelatih Stefano Pioli mengaku sangat senang. “Kami bermain melawan lawan yang sangat sulit, tetapi bereaksi dengan karakter dan determinasi,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Pioli percaya dengan peluang AC Milan meraih scudetto. “Kami adalah Juara Musim Dingin musim lalu dan tidak memenangkan Scudetto, jadi semuanya terbuka lebar,” katanya terkait posisi Inter di puncak klasemen dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, meski kalah Pelatih Empoli, Aurelio Andreazzoli sangat senang dengan kinerja anak asuhnya. “Anak-anak saya melakukannya dengan sangat baik, saya memberi tahu mereka bahwa rasanya seperti kemenangan,” kata Andreazzoli kepada Sky Sport Italia.

Ia mengklaim Empoli merepotkan AC Milan speanjang laga. “Mampu menyebabkan AC Milan begitu banyak masalah tanpa kehilangan bentuk kami sendiri, itu menunjukkan kekuatan nyata atau tim seperti Empoli,” tegasnya.

Andreazzoli ditanya apakah Milan adalah penantang Scudetto dan ia mengamininya. “Saya pikir empat besar akan berjuang sampai akhir. Napoli berjuang malam ini, Inter memberi saya kesan sebagai tim yang sangat solid. Banyak yang akan tergantung pada bentrokan head-to-head mereka,” jelasnya. (net)

Berita Lainnya