25 radar bogor

Riny and Friends Line Dance Rayakan Hari Ibu dengan Lomba Berkebaya dan Berdansa

Riny and Friends Line Dance Rayakan Hari Ibu dengan Lomba Berkebaya dan Berdansa
Riny and Friends Line Dance Rayakan Hari Ibu dengan Lomba Berkebaya dan Berdansa

RADAR BOGOR, Banyak cara untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, diantaranya dengan lomba berkebaya, berkain dan juga berdansa.

Baca juga: Danone – AQUA Terima Apresiasi Perusahaan Terbaik Obsession Award 2021

Dalam upaya meningkatkan pariwisata dan kebudayaan di Kota Bogor, komunitas Riny and Friends Line Dance mengadakan Lomba Berkebaya dan Berkain dan juga berdansa, yang diikuti oleh 200 peserta se Jabodetabek ibu ibu berusia 30-70 tahun.

Lomba ini diadakan di Lippo Ekalokasari Plaza pada tanggal 18 Desember 2021 pukul 10 sampai 17, dengan juri Ketua KCBI (Komunitas Cinta Berkain Indonesia) Kota Bogor Itje Sri Rejeki, Ratna Prabanto dan Mojang Berbakat serta Jajaka Berbakat Kota Bogor Tahun 2021.

Dalam lomba ini juga disemarakkan oleh penampilan dan lomba langkah dansa Indonesia yang bertujuan untuk mengangkat nilai seni tari, seni musik dan seni budaya Indonesia dengan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi covid.

Kriteria lomba berkebaya adalah keharmonisan kebaya, kain, hijab dan riasan wajah serta aksesoris, penampilan, cara memperagakannya dan diperoleh pemenang Faura dari Cilebut, Desi dari Inkopad dan Ela dari Cilebut serta 6 pemenang lainnya.

Untuk lomba langkah dansa diperoleh 9 pemenang dari Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Tangerang dan Bogor.

Piala, uang tunai dan hadiah dibagikan oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Bogor dan Mojang Jajaka Berbakat Kota Bogor Tahun 2021.

Ketua Panitia Riny Kusumawati mengharapkan agar kegiatan positif yang mengandung nilai olahraga, olah tubuh, olah rasa dan seni bagi masyarakat khususnya perempuan perlu ditingkatkan untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh dan indeks kebahagiaan di masyarakat. (*)