Beranda Bogor Raya Petugas Bagikan Masker Kepada Warga Pelanggar Prokes di Cisarua

Petugas Bagikan Masker Kepada Warga Pelanggar Prokes di Cisarua

Broadcast Razia Masker
Polisi membagikan masker kepada warga di Cisarua. Beredar broadcast razia masker serentak di Indonesia. Namun broadcast itu dipastikan hoaks.

BOGOR – Patroli pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 terus digelar Polsek dan tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua, Minggu (19/12).

Kali ini, petugas juga membagikan masker kepada warga yang melanggar Prokes di tempat umum. Kapolsek Cisarua, Kompol H Suprianto mengungkapkan, patroli pendisiplinan prokes ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bersama tim gabungan.

“Melalui imbau-imbau, kami ingatkan masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Lebih lanjut ia mengatakan, Covid-19 hingga saat ini masih ada sehingga semua pihak jangan lengah dan menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.

Ia menegaskan, masyarakat harus selalu menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Terlebih wilayah kita ini banyak tempat-tempat wisata yang berpotensi terjadinya kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan, dengan begitu kita minimalis hal-hal tersebut melalui Patroli Prokes ini,” paparnya. (luc)