Beranda Bogor Raya Kapolda Jabar Keliling Bogor Demi Maksimalkan Vaksinasi Covid-19

Kapolda Jabar Keliling Bogor Demi Maksimalkan Vaksinasi Covid-19

PROKES KETAT : Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana saat meninjau gebyar vaksinasi Covid-19 di Sentul International Convention Centre, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/12).

BOGOR – Vaksinasi Covid-19 terus digeber pemerintah. Bahkan, agar lebih maksimal Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana turun langsung meninjau ke lapangan. Salah satunya, gebyar vaksinasi Covid-19 di Sentul International Convention Centre, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/12).

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana yang datang bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu menegaskan, ingin memastikan berjalannya akselerasi vaksinasi yang digelar di kabupaten Bogor berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, dilakukan dialog secara virtual dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. “Dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini pemerintah tak bisa bekerja sendiri,” ucap Suntana.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Ia menegaskan, perang melawan virus mematikan ini belum selesai. “Untuk itu, kita harus terus waspada dan terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Saya pun mengingatkan dengan adanya virus baru yaitu Omicron alangkah baiknya untuk tidak bepergian dahulu ke luar negeri demi keselamatan kita bersama,” tuturnya.

Menurutnya, semua lapisan masyarakat agar selalu menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

Dalam vaksinasi massal tersebut, diberikan penghargaan kepada 12 orang yang terdiri dari Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan tenaga kesehatan berprestasi. “12 orang berprestasi terpilih dari wilayah Bogor dan Bekasi ini berhak mendapatkan piagam penghargaan serta hadiah yang berupa 6 Unit motor listrik dan 6 televisi,” jelas Suntana.

Dalam pelaksanaan gebyar vaksin presisi Polres Bogor tersebut, sebanyak 646 orang berhasil divaksin Covid-19 jenis Sinovac, Prizer, Astrazeneca.

Tak hanya itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana juga mengapresiasi capaian vaksinasi di Kota Bogor yang sudah hampir 90 persen.

“Yang sangat luar biasa adalah Kota Bogor, capaian target vaksinasinya hampir 89 persen menuju 90 persen. Di akhir Desember 2021 Kota Bogor ditargetkan bisa 95 atau 100 persen,” kata Irjen Pol. Suntana di Mako Polresta Bogor Kota.

Sementara, kata Suntana, untuk target vaksinasi  Provinsi Jawa Barat hingga Rabu (15/12) sudah mencapai 69 persen.

“Tinggal 1 persen dari target (70 persen) pemerintah di akhir tahun 2021,” jelasnya.

Dia mengucapkan, terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Bogor yang telah berupaya mencapai target vaksinasi dan seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor yang sudah bersedia divaksin, menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan bersama.

Kerja sama yang ditunjukkan Forkopimda Kota Bogor, menurutnya, menjadi bukti nyata sinergitas dan kesolidan semua unsur di Kota Bogor dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 hingga pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk Kota Bogor vaksinasinya rata-rata sudah bagus,” sebut Kapolda Jawa barat.

Terkait adanya vaksinasi di kawasan wisata, Kapolda menegaskan, akan dilakukan dengan jemput bola dan tidak terbatas di tempat wisata, tetapi juga di rumah ibadah, pasar atau tempat masyarakat melaksanakan kegiatan. (luc)