Beranda Bogor Raya Warga Pamijahan Harus Sabar, Ruas Jalan Rusak Diperbaiki Tahun Depan

Warga Pamijahan Harus Sabar, Ruas Jalan Rusak Diperbaiki Tahun Depan

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Selain Jalan Warung Borong – Rancabungur, ruas Jalan Cemplang – Ciasmara, Pamijahan juga bakal diperbaiki di tahun 2022.

Baca juga: Cabang Kelima, Hafa Mountain View Hadir di Kawasan Sentul

Khususnya di Jalan KH. Abdul Hamid KM. 10, warga Pamijahan harus bersabar dengan kondisi jalan tersebut sementara waktu.

yamaha-fazzio

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV Ciampea, H. Bondan Triana menuturkan, sembari menunggu realisasi peningkatan jalan di tahun depan, pihaknya telah melakukan penanganan sementara di ruas Jalan Cemplang – Ciasmara.

“Sama dengan Jalan Warung Bogor – Rancabungur, kurang lebih sepanjang 2 kilometer. Diusulkan dalam Alokasi Bantuan Tambangan (ABT) namun dibatalkan karena refocusing anggaran,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Meskipun begitu, Bondan memastikan jalan tersebut bakal dibangun di 2022. Masuk dalam skala prioritas, masyarakat pun diminta tidak khawatir jalan tersebut tidak akan diperbaiki.

Dalam hitungan teknis, sepanjang 7 hingga 9 kilometer dari ruas jalan tersebut yang akan diperbaiki. Dari aspal, dirubah menjadi betonisasi.

Sebelumnya, ruas Jalan Warung Borong – Rancabungur di Ciampea diperbaiki sementara. Kondisinya yang rusak berat, jalan kabupaten itu dipastikan bakal diperbaiki total pada 2022 nanti.

“Penanganan sementara di titik-titik rawan, dengan dilakukan pengurukan dan perataan Jalan Warungborong – Rancabungur,” ucap Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV Ciampea, H. Bondan Triana kepada Radar Bogor melalui sambungan Whatsapp.

Menurut Bondan, kerusakan terjadi di sepanjang satu kilometer mulai dari simpang Warung Borong hingga Jembatan Cisadane. Dilanjut ke arah Rancabungur meskipun kerusakan tidak merata.

Bukan tidak berupaya, pihaknya pun memasukan ruas jalan tersebut sebagai skala prioritas peningkatan jalan. Namun apa daya, hingga di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bogor belum juga menganggarkan pembangunan jalan tersebut.

“Namun di tahun 2022 untuk ruas jalan itu masuk dalam usulan kegiatan. Ini menjawab semua tuntutan warga pengguna jalan,” tegas Bondan.

Selain jalan tersebut, ruas jalan yang menjadi skala prioritas UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV Ciampea yakni Jalan Cihideung – Gunung Malang, Ciampea dan Jalan Cemplang – Ciasmara, Pamijahan.(cok)