25 radar bogor

Kolaborasi dengan Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Tutup 2021 dengan Manis

hanin dhiya
Ilustrasi penyanyi Hanin Dhiya (Istimewa)
hanin dhiya
Ilustrasi penyanyi Hanin Dhiya (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi Hanin Dhiya menutup tahun 2021 dengan manis. Di penghujung tahun ini, ia merilis sejumlah lagu hasil kolaborasinya bersama musisi Ahmad Dhani.

Beberapa waktu lalu Hanin merilis single pertama hasil kolaborasinya dengan suami Mulan Jameela itu yang berjudul Roman Picisan’. Kini, Hanin merilis tiga single yang dikeluarkan secara bersamaan, yakni Kangen’Pupus’, dan Bukan Cinta Manusia Biasa’. Keempat single tersebut diproduseri oleh Ahmad Dhani.

Hanin Dhiya mengaku senang berkesempatan membawakan ulang sejumlah lagu hits ciptaan Ahmad Dhani yang dipopulerkan oleh Dewa 19 tersebut.

“Keempat lagu ini masuk ke dalam project EP terbaru aku berjudul Kangen yang dirilis pada 10 Desember 2021. Itu menjadi penutup yang manis di penghujung tahun 2021,” kata Hanin Dhiya dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com, Senin (13/12).

Baca juga: Pengacara Tidak Tahu Ahmad Dhani-Mulan Jameela Karantina di Rumah

Hanin bercerita proses rekaman vokal empat lagu tersebut sangat singkat dan terbilang ajaib. Keempatnya rampung menjalani proses rekaman dalam waktu satu hari.

“Saat itu mood-nya dapat banget. Dari sekitar jam 1 sampai jam 4 aku take vocal untuk lagu ‘Roman Picisan’‘Bukan Cinta Manusia Biasa’, dan ‘Pupus’. Terus lanjut sekitar jam 7 malam aku take vokal ‘Kangen’ yang cuma sekitar 15 sampai 30 menit. Cepat banget,” kata Hanin.

‘Bukan Cinta Manusia Biasa’ adalah lagu pertama yang Hanin pilih dalam project ini. Membawakan lagunya, Hanin mampu memainkan nada-nada tinggi yang terdengar begitu apik dan jelas di lagu ini. Lagu ‘Roman Picisan’, dibawakan Hanin dengan full orchestra sehingga aransemennya terdengar lebih segar dan megah.

Sementara di lagu ‘Pupus’, suara Hanin yang lembut membuat lagu yang dirilis pertama kali di tahun 2002 itu terdengar lebih menyayat. Menyatu dengan liriknya yang puitis dan dibalut musik orkestra yang megah.

Hanin juga menceritakan proses penghayatannya pada lagu ‘Kangen’. Menurutnya, dirinya membayangkan akhirnya bertemu dengan orang terkasih setelah lama sekali tak ditemuinya. ”Kalau aku terjemahkan sendiri lagu ini gabungan dari rasa senang mau bertemu juga sedih karena terlalu kangen. Senang sekali aku dapat pengalaman untuk setting emosi yang berbeda-beda.”ujarnya.

Dari keempat lagu itu, single yang paling menarik bagi Hanin Dhiya adalah lagu ‘Roman Picisan’. “Karena lagu itu merepresentasikan aku selain lagunya memang enak banget dari lirik hingga notasinya,” bebernya. (Jpg)