25 radar bogor

Akhir Tahun, Kota Bogor Sisakan Target Vaksin 10 Persen

Akhir Tahun, Kota Bogor Sisakan Target Vaksin 10 Persen
Akhir Tahun, Kota Bogor Sisakan Target Vaksin 10 Persen

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih menyisakan 10 persen target vaksin terhadap masyarakat, jelang akhir tahun 2021.

Baca juga: Isbat Nikah Massal, 43 Pasangan di Kota Bogor Bisa Miliki Buku Nikah

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mencatat hingga 4 Desember lalu, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor menyentuh angka 730.970 sasaran atau setara 89,2 persen.

Jumlah itu mendekat target capaian vaksinasi yang diminta pemerintah pusat, yakni di angka 90 persen pada akhir tahun 2021.

“Jadi sudah 89,2 persen dari target kita yakni 819.444 sasaran,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Erna Nuraena .

Pihaknya pun kini tengah mengejar sisa 10,8 persen warga sasaran yang belum mendapat vaksin, dengan berbagai upaya.

Dinkes Kota Bogor bersama Satgas Covid-19 serta unsur kewilayahan terus menyisir wilayah-wilayah yang diketahui banyak warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

“10,8 target sasaran masih kami kejar dengan berbagai upaya. Kami terus menyisir wilayah-wilayah yang berpotensi terdapat warga target sasaran belum melaksanakan vaksinasi,” imbuh Erna.

Tak hanya itu, upaya tersebut juga untuk menyesuaikan pertimbangan yang dilakukan pemerintah pusat mengenai pembatalan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 24 Desember 2021- 2 Januari 2022 nanti.

Ia menambahkan, kebijakan PPKM di masa Nataru akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan.

Menurutnya, kebijakan pemerintah yang tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah jelang Nataru, salah satunya karena penguatan 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment dan capaian vaksinasi dalam satu bulan terakhir.

“Kota Bogor terpacu mengejar target capaian target, dengan menyebar petugas untuk memetakan data warga yang telah melaksanakan vaksinasi dosis 1 yang kini capaiannya itu telah mendekati target. Untuk kemudian mengejarnya agar segera mendapatkan vaksinasi dosis 2,” tukasnya.(ded)