25 radar bogor

Ajukan Revisi Capaian Vaksinasi, Pemkab Bogor Belum Terima Jawaban Pemprov Jabar

Ajukan Revisi Capaian Vaksinasi, Pemkab Bogor Belum Terima Jawaban Pemprov Jabar
Ajukan Revisi Capaian Vaksinasi, Pemkab Bogor Belum Terima Jawaban Pemprov Jabar

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk merevisi target capaian vaksinasi dari 4,2 juta menjadi 3,78 juta jiwa, masih menemui jalan buntu. Musababnya, Satgas Covid-19 Jawa Barat, belum memberikan jawaban.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Minta Satgas Covid-19 Antisipasi Libur Nataru

“Yang jelas sampai saat ini kami belum menerima jawaban dari (Satgas) Jabarnya,” kata Sekretaris Satgas Covid-19 Hadijana, Minggu (12/12).

Ia menjelaskan, untuk merevisi target capaian itu mengikuti jumlah penduduk Kabupaten Bogor saat ini sekitar 5,4 juta jiwa menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, per Agustus 2021.

“Sebenarnya, 70 persen dari jumlah penduduk 5,4 juta jiwa, target vaksinasi di Kabupaten hanya sekitar 3,78 jiwa. Sementara saat ini target vaksinasi sekitar 4,2 juta jiwa, merupakan 70 persen dari jumlah penduduk pada 2020 sekitar 6 juta jiwa,” tambahnya

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, jika revisi itu disetujui, maka capaian vaksinasi Kabupaten Bogor telah menyentuh 70 persen dan layak menyandang PPKM Level 1.

“Jika dirasionalisasikan dengan sasaran maka capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor sudah melebihi target bahkan sudah mencapai 70 persen,” kata Ade.

Ia mengaku, pihaknya telah membuat surat yang ditujukan kepada Gubernur Jabar sebagai Ketua Satgas Provinsi agar merevisi target vaksinasi.

“Kami menerima survei terakhir dari BPS jumlahnya 5,427 juta penduduk, seharusnya dengan capaian vaksinasi sekarang, kita sudah level 1. Kita sudah diskusi dengan Forkopimda dan membuat surat untuk disampaikan ke Jawa Barat dan tembusannya ke pemerintah pusat,” katanya.
(Abi)