25 radar bogor

Ajaib! Ikan Mas Ini Ditemukan Selamat dari Erupsi Gunung Semeru

Ikan Mas
Seekor ikan mas yang ditemukan selamat dari erupsi Gunung Mas.
Ikan Mas
Seekor ikan mas yang ditemukan selamat dari erupsi Gunung Mas.

LUMAJANG-RADAR BOGOR, Keajaiban terjadi di sela-sela pencarian korban erupsi Gunung Semeru. Seekor ikan mas ditemukan selamat dari terjangan awan panas guguran gunung tertinggi di Jawa Timur itu.

Baca Juga : Anak-anak Korban Erupsi Semeru Semringah Dihibur Badut

Hal tersebut diketahui dari unggahan Khofifah Indar Parawansa di Instagram terverifikasi miliknya.

Dalam unggahan Gubernur Jawa Timur itu, seorang pria berpakaian hijau dan mengenakan peci, berjalan sambil menggendong seekor ikan mas berukuran besar.

“Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik,” tulis Khofifah di akun instagramnya.

“Masya Allah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi. Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma’al ‘usri yusra Inna ma’al ‘usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit,” sambungnya.

Kendati ikan mas itu ditemukan selamat, pemiliknya belum diketahui keberadaannya. Termasuk kondisinya pasca erupsi ini.

Terkini, Komandan Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel inf Irwan Subekti, melaporkan, total 45 orang meninggal hingga pencarian hari ketujuh bencana tersebut terjadi.

“Jadi hari ini ada tambahan dua orang korban lagi dari Desa Renteng,” ujar Irwan dalam konferensi pers secara daring yang diikuti dari Jakarta, Jumat 10 Desember 2021.

Irwan melaporkan warga hilang yang terlapor saat ini berjumlah sembilan orang. Proses pencarian dan evakuasi pun masih terus dilakukan. Kemudian terdapat 19 orang luka berat dan 19 orang lagi luka ringan. (net)