25 radar bogor

Bubarkan Balap Liar, Anggota Polisi Dikeroyok. Videonya Viral!

Video saat anggota polisi dikeroyok saat membubarkan balapan liar di kawasan Pondok Indah, Selasa (7/12/2021) dini hari.
Video saat anggota polisi dikeroyok saat membubarkan balapan liar di kawasan Pondok Indah, Selasa (7/12/2021) dini hari.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Video seorang anggota polisi dikeroyok sekelompok orang viral di media sosial.

Baca juga: Pertama di Indonesia, RSUD Ciawi Punya Alat Medis Canggih. Begini Cara Kerjanya!

Korban bernama Briptu Irwan Lombu. Ia dikeroyok sejumlah orang saat membubarkan aksi balap liar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Bahkan, Briptu Irwan sempat diteriaki polisi gadungan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, peristiwa anggota polisi dikeroyok itu terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu korban dan istrinya tengah melintas di daerah Pondok Indah dan melihat aksi balap liar yang menutup jalan di lokasi.

“Korban yang mengendarai kendaraan roda empat tidak bisa melajukan kendaraan, dikarenakan kendaraan terhalang sekelompok orang tidak dikenal yang sedang memberhentikan semua kendaraan dari Bundaran Pondok Indah menuju ke Arah Permata Hijau. Korban turun dari mobil dan melihat ada sekelompok orang tidak dikenal sedang melakukan balap liar,” kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Zulpan menyampaikan, Briptu Iwan melakukan langkah inisiatif dengan mengambil kunci motor salah satu peserta balap liar. Namun, tindakan korban itu mendapat perlawanan dari para pembalap liar.

Briptu Iwan, lanjut Zulpan, bahkan sempat diteriaki ‘polisi gadungan’ oleh massa yang mengikuti balap liar di lokasi.

“Korban berinisiatif mengambil salah satu kunci motor untuk membubarkan balap liar namun sekelompok orang tidak dikenal tersebut melakukan penyerangan terhadap korban dengan meneriaki korban polisi gadungan,” ujar Zulpan.

Zulpan menegaskan, Briptu Iwan merupakan anggota polisi. Dia bertugas di Sabhara Polres Tangerang Selatan.

“Bahwa memang benar korban adalah anggota polisi. Namun sekelompok orang tidak dikenal tersebut tetap melakukan pengeroyokan,” jelas Zulpan.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus anggota polisi dikeroyok tersebut. Terduga pelaku pengeroyokan masih dilakukan pengejaran. “Saat polisi dari Polsek Kebayoran Lama dan Polres Metro Jaksel sedang mengejar para pelaku,” pungkas Zulpan. (jpg)