25 radar bogor

AC Milan Gagal Bikin Keajaiban, Finis Sebagai Juru Kunci

Pemain AC Milan Fikayo Tomori mengontrol bola pada laga menghadapi Liverpool di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari.
Pemain AC Milan Fikayo Tomori mengontrol bola pada laga menghadapi Liverpool di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari.

MILAN-RADRA BOGOR, AC Milan gagal menciptakan keajaiban melaju ke babak 16 Liga Champions, setelah dalam laga terakhir Grup B di San Siro pada Rabu (8/12) dini hari WIB takluk dari Liverpool 1-2.

Baca juga: Sudah 12 Tim Lolos 16 Besar Liga Champions, Berikut Daftar dan Klasemennya

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi. Sedangkan Fikayo Tomori menjadi pencetak gol AC Milan.

Hasil ini tidak mengubah posisi Liverpool sebagai juara grup dengan 18 poin. Sebaliknya, Milan harus mengakhiri perjalanan dalam kompetisi Eropa musim ini.

Dengan poin empat, AC Milan finis sebagai juru kunci Grup B. Mereka terpaut tiga serta satu angka di belakang Atletico Madrid serta FC Porto. Liverpool sementara itu menyempurnakan hasil mereka dengan enam kemenangan beruntun di grup ini.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. Namun, ia memuji performa dan daya juang Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan yang menurutnya sudah luar biasa.

“Sungguh menakjubkan memiliki atmosfer ini. Kami ingin memberikan kegembiraan kepada para penggemar kami tetapi kami tidak berhasil melakukannya. Kami telah belajar banyak dalam enam pertandingan ini. bukan pertandingan dan hasil yang kami inginkan malam ini,” kata Pioli berbicara kepada UEFA.com.

Manajer Liverpool, Jürgen Klopp memuji para pemainnya yang bermain hebat saat mengalahkan AC Milan.

“Kami memiliki keinginan untuk memainkan permainan ini, yang sangat sulit dalam jadwal yang padat. Apa yang dilakukan para pemain malam ini, saya sangat bangga. Saya senang dengan banyak hal hal-hal yang saya lihat malam ini. Pertunjukannya benar-benar luar biasa,” ujarnya. (net)