25 radar bogor

Buka Piala Wali Kota Bogor, Bima Arya Ingin Kaderisasi Pemain Jalan Terus

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menendang bola untuk membuka Piala Wali Kota Bogor 2021 di Stadion Pajajaran, Senin (6/12/2021). (Ruri/Radar Bogor)
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menendang bola untuk membuka Piala Wali Kota Bogor 2021 di Stadion Pajajaran, Senin (6/12/2021). (Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto ingin kaderisasi pemain muda terus berjalan. Agar muncul bibit-bibit pesepakbola “Kota Hujan” yang berkiprah di liga profesional.

Hal itu disampaikannya saat membuka Piala Wali Kota Bogor 2021 di Stadion Pajajaran, Senin (6/12/2021) pagi.

Serahkan Piala Wali Kota, Bima Arya Ajak Tetap Jalankan 5 M

“Saya mendorong agar turnamen ini bisa dilaksanakan tiap tahun. Supaya Kota Bogor tak kekurangan pemain karena kaderisasi berjalan terus,” ujarnya.

Terkait Piala Wali Kota Bogor 2021, Bima menilai hal ini sebagai langkah yang baik. Yakni untuk menghidupkan kembali turnamen sepak bola yang sempat terhenti akibat Covid-19.

“Pandemi saat ini telah terkendali. Sehingga olahraga harus berjalan kembali. Piala Wali Kota Bogor jadi awal agar terbiasa berolahraga,” tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi menjelaskan, Piala Wali Kota Bogor 2021 diikuti delapan klub dari Jawa Barat. Sebagai turnamen pramusim jelang Liga 3 Seri 2 Jabar, pertengahan Desember.

“Ini bakal jadi turnamen rutin tahunan untuk persiapan jelang Liga 3. Hanya delapan tim yang diundang untuk menghemat waktu juga,” ucapnya.

Adapun untuk ke depan, tambahnya, Piala Wali Kota Bogor bakal disiapkan dengan konsep lebih matang. Bahkan tak menutup kemungkinan dengan jumlah peserta lebih banyak. (rur)