25 radar bogor

Taman Air Gunung Handeuleum, Wisata Murah Meriah di Bogor

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Tak hanya sejuk, Bogor juga memiliki beragam objek wisata yang patut untuk dikunjungi di akhir pekan.

Di daerah Bogor barat, Destinasi wisata hits yang murah meriah, Salah satunya adalah objek Wisata Taman Air Gunung Handeuleum.

Baca Juga : Erupsi Gunung Semeru, BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana dan Layanan Perbankan Berjalan Normal

Lokasinya di Desa situ Ilir, kecamatan Cibungbulang, kabupaten Bogor yang diresmikan pada tahun 2016.

Wisata ini memang jauh dari pusat kota Bogor. Namun tak ada salahnya untuk memilih berwisata ke Taman Air Gunung Handeuleum, untuk melepaskan penat selama berkegiatan seminggu penuh dan berpiknik dengan keluarga.

Ketika kita mengelilingi kawasan taman ini maka mata kita akan dimanjakan dengan bukit-bukit nan eksotis.
Keunikan dari Taman Air Gunung Handeuleum ini terdapat villa apung yang cukup unik dan menarik yang di design menyerupai rumah mungil.

Di bawahnya terdapat ribuan ikan koi berwarna-warni dan ada pula perahu bebek yang sangat unik dan lucu.

“Objek wisata gunung handeuleum tampak asri, bagus, sejuk dan indah,” kata pengunjung wisata.

Menurut Susi liberanti, pegawai wisata taman air gunung handeuleum. Sarana dan prasarana umum seperti tempat ibadah, kolam renang, fasilitas MCK dan area parkir juga dibangun dengan cukup memadai.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, bagi wisatawan tentunya tidak perlu menguras kantong.

“Fasilitas lengkap. Untuk harga tiket masuk hanya Rp. 5000 rupiah. Harga tiket ini berlaku bagi anak yang berumur diatas 3 tahun. Sedangkan untuk biaya parkir motor hanya Rp.3000 dan Rp.5.000,- untuk mobil.” Ujar sulis

Banyak kegiatan yang dapat di lakukan di wisata Ini, selain menyaksikan keindahan alam. Berfoto menjadi aktivitas menyenangkan karena background yang disajikan sangat indah.

“Banyak sekali kegiatan menarik. Salah satu aktivitas yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke lokasi yaitu berfoto, mengendarai ATV, menaiki angsa air, berkemah di tengah danau buatan dan juga bernyanyi dengan iringan organ tunggal,” ujar sulis.

Wisata Taman Air Gunung Handeuleum merupakan destinasi wisata yang bukan hanya menawarkan pesona alam saja namun banyak juga spot-spot instagramable.

Wisata ini menjadi tempat Taman Air dan Ruang Edukasi bagi para pelajar, keluarga dan masyarakat umum.

Mulai beroperasi pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB pada hari biasa. Pada akhir pekan atau hari libur nasional taman ini dibuka pada pukul 08.00 hingga 17.30 WIB bahkan lebih.

Maka tak heran kalau banyak orang Bogor dan sekitarnya yang berwisata ke Bogor bersama keluarganya. (Mia/PKL)