25 radar bogor

Polresta Bogor Bawa Band Berkeliling, Ajak Masyarakat untuk Vaksin

Polresta Bogor Bawa Band Berkeliling, Ajak Masyarakat untuk Vaksin
Polresta Bogor Bawa Band Berkeliling, Ajak Masyarakat untuk Vaksin

BOGOR-RADAR BOGOR, Ada yang unik dari keramaian warga di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu malam (4/12). Alunan lagu menggema dari atas mobil kontainer yang didominasi pakaian-pakaian dinas Polresta Bogor Kota.

Baca Juga : Persoalan GKI Yasmin Dianggap Tuntas, Bima Arya Sentil Ada Kepentingan Politik dan Ekonomi

Sejumlah lampu strobo juga menyisir di sekitar truk besar itu. Meja dan kursi dipasang di atas mobil kontainer itu. Beberapa orang ditarik untuk naik ke atasnya.

Usut punya usut, mobil kontainer terbuka itu membawa misi vaksin mobile. Mereka sengaja membawa band dan penyanyi sekaligus untuk menghibur warga yang akan dijaring dalam “razia vaksin”.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengakui, strategi itu sebagai bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya milenial. Terlebih, sasaran razia vaksin mereka kali ini di lokasi yang menjadi pusat keramaian anak-anak muda.

Seperti di Jalan Jenderal Sudirman, yang dikenal sebagai pusat berkumpulnya masyarakat untuk wisata kuliner.
Kami menyiapkan sentra vaksin mobile dengan dukungan dari Pusdik TNI bersama Kodim 0606, dan pemkot Kota Bogor menjaring para milenial,” ungkapnya.

Mereka yang kedapatan belum pernah divaksin langsung digiring ke atas layanan mobile tersebut. Sementara, warga yang sudah divaksin hanya perlu memperlihatkan bukti vaksinnya dan tetap melanjutkan aktivitasnya di malam minggu itu.

Sentra vaksin mobile itu juga memberikan hiburan dari band. Warga yang diperiksa dan terjaring sekaligus tidak merasa ketakutan dengan penguatan vaksin di lapangan tersebut. Masyarakat pun semakin antusias.

“Kita berharap, ketika menghadapi Nataru, sudah tercapai herd immunity sehinga Kota Bogor siap dan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” pungkasnya. (mam)