25 radar bogor

KPM Adakan Suprarasional Camp Untuk Isi Waktu Liburan Siswa

KPM Adakan Suprarasional Camp Untuk Isi Waktu Liburan Siswa
KPM Adakan Suprarasional Camp Untuk Isi Waktu Liburan Siswa

RADAR BOGOR, Liburan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Tidak hanya pelajar, tetapi juga para karyawan yang bekerja.

Baca Juga : Sebut Anaknya Depresi Berat, Ibu Novia Widyasari Tolak Otopsi

Biasanya orang-orang akan menghabiskan waktu liburan dengan bertamasya ke tempat wisata atau pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Nyatanya, kondisi pandemi seperti sekarang ini membuat berbagai aktivitas menjadi terbatas sehingga mengisi waktu liburan akan terasa sangat membosankan.

Namun, kita tetap harus mematuhi anjuran Pemerintah untuk tidak bepergian ke luar kota dan tetap menjaga Kesehatan dengan tidak mendatangi tempat yang menimbulkan kerumunan.

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) memiliki solusi untuk mengisi waktu liburan bagi siswa-siswi SD dan SMP di seluruh Indonesia.

Suprarasional Camp adalah rangkaian kegiatan yang diadakan KPM dalam rangka mengisi liburan siswa menjadi seru, menyenangkan dan bermanfaat.

Suprarasional Camp ini akan dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting, dan rencananya akan dimulai pada Senin, 27 Desember 2021 hingga Jumat, 31 Desember 2021. Peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini adalah siswa-siswi SD mulai dari kelas 2 sampai siswa-siswi kelas 8 SMP.

KPM mengadakan Suprarasional Camp ini dengan tujuan untuk memberikan penguatan di bidang karakter, adab akhlak dan konsep MTK atau IPA dengan cara yang asyik, seru dan tentunya edukatif. Menurut Deputy Manager Diklat & Lomba KPM Ryky Tunggal Saputra Aji, Kegiatan Suprarasional Camp ini sangat diperlukan bagi siswa karena merupakan paket lengkap yang dapat memberikan peserta di aspek kognitif, afektif dan tentunya edukatif.

Beberapa kegiatan seru dan bermanfaat yang akan dilakukan pada Suprarasional Camp yaitu Motivasi Karakter Suprarasional, serta belajar Matematika, IPA dan Bahasa Inggris dengan menyenangkan. Keseruannya adalah adanya Eksperimen maupun Eksplorasi serta Math, Science, dan English Quiz yang akan dibawakan dengan seru dan menyenangkan.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, peserta hanya perlu menyiapkan beberapa perangkat untuk mengakses Zoom serta semangat untuk mengikuti kegiatan sampai tuntas. Dari kegiatan ini, diharapkan peserta akan mendapatkan penguatan karakter, adab akhlak, materi MTK, IPA serta bahasa Inggris dan mendapatkan pengalaman yang seru dan menyenangkan dalam mengisi liburan sekolahnya.

Peserta yang ingin mengikuti kegiatan Suprarasional Camp ini dapat mendaftarkan diri melalui Web KPM di www.kpm.read1institute.org dengan biaya seikhlasnya. Pendaftaran dapat dilakukan sampai dengan tanggal 26 Desember 2021.