25 radar bogor

Cetak Ekonomi Rabbani Berintegritas, IAIN Laa Roiba Gelar Diklat Ekonomi Islam (DEI)

Cetak Ekonomi Rabbani Berintegritas, IAIN Laa Roiba Gelar Diklat Ekonomi Islam (DEI)
Cetak Ekonomi Rabbani Berintegritas, IAIN Laa Roiba Gelar Diklat Ekonomi Islam (DEI)

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Fakultas Syariah Institut Agama Islam Nasional Laa Roiba Bogor menyelenggarakan Diklat Ekonomi Islam (DEI) 2021, pada tanggal 27-28 November 2021.

Baca Juga : Pembangunan GKI Yasmin Dimulai, Bima Arya Minta Maaf

Acara berlangsung kampus IAIN Laa Roiba, Kampus 1 Leuwiliang dengan menerapkan protokol kesehatan. Serta diikuti kurang lebih 60 Mahasiswa dan Mahasiswi dari Prodi Ekonomi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah dari berbagai angkatan seperti 2018, 2019, 2020 dan 2021.

“Tujuan acara tersebut Agar mahasiswa ekonomi syariah bisa lebih mengenal lebih jauh lagi tentang hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi syariah selain itu juga kami juga ingin menumbuhkan potensi dan sikap seorang sociopreneur atau entrepreneur dalam diri peserta dan juga melatih kepemimpinan setiap individu,” ujar Azwar ketua panitia.

Dengan mengusung tema “Mencetak Generasi Ekonomi Rabbani yang berintegritas dan Memiliki daya saing yang unggul” serta Menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Azwar mengatakan acara DEI ini diwajibkan bagi mahasiswa Ekonomi Syariah IAI Nasional Laar Roiba.

Ada 4 pemateri yang mengisi acara tersebut. Antara lain Nauval rizqullah al-banjari dari Koreg FoSSEI Jabodetabek, Rio Kartika Supriyatna selaku praktik bisnis, Kaprodi ekonomi Syariah IAI Nasional Laa Roiba, Efrita Noerman, Yogie sani Wakil Ketua BEM Universitas Indonesia 2021.

“Peserta dapat mengambil pembelajaran dari acara DEI yang telah dilaksanakan dan juga kami berharap selain mengambil pembelajaran peserta juga dapat mempraktekannya di kehidupan sehari hari dan juga bisa menimbulkan dan menumbuhkan sikap ekonom rabbani yang siap berjuang bagi negara indonesia,” ungkap Azwar. (HILDA/PKL)