Beranda Bogor Raya Ade Yasin Ajak Gelorakan Olahraga Masyarakat dan Tradisional

Ade Yasin Ajak Gelorakan Olahraga Masyarakat dan Tradisional

Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan plakat pada Ketua Formi. Usaep Supratman di Stadion Pakansari. Cibinong. Kabupaten Bogor. Jawa Barat pada Sabtu (5/12/2201).
Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan plakat pada Ketua Formi. Usaep Supratman di Stadion Pakansari. Cibinong. Kabupaten Bogor. Jawa Barat pada Sabtu (5/12/2201).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Ade Yasin ingin olahraga masyarakat dan olahraga tradisional terus digelorakan kembali terutama untuk anak-anak.

Baca Juga : Usai Dilantik, Komisi II DPRD Kota Bogor Minta Bos Baru PDJT Langsung Tancap Gas

Menurutnya aktivitas tersebut dalam rangka mengurangi kecanduan terhadap gadget.

“Kegiatan ini untuk mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap gadget. Sekarang anak-anak dari mulai usia SD bahkan TK juga sudah main gadget. Bahkan sekarang terlihat ketergantungan gadget meningkat dengan sekolah daring,” kata Bupati Ade Yasin usai menghadiri kegiatan di Stadion Pakansari, pada Sabtu (4/12).

Ade menegaskan, pihaknya terus lakukan untuk menyosialisasikan kembali olahraga masyarakat, sebagai warisan budaya agar tidak punah. Makanya ada KORMI yang turut melestarikannya.

Senam Pancakarsa cuma ada di Kabupaten Bogor, ada di seluruh kecamatan, desa, sampai ke tingkat RT dan RW. “Ini adalah untuk menumbuhkan semangat olahraga walaupun olahraga ini tidak mengenal umur,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Formi Usep Supratman mengaku, pihaknya melaksanakan pembukaan Festival Senam Pancakarsa dan Olahraga Tradisional Kabupaten Bogor tahun 2021.

“Mudah-mudahan tahun 2023 kami KORMI Kabupaten Bogor akan memecahkan rekor MURI untuk senam Pancakarsa ini, semoga tidak ada halangan,” kata Usep. (Abi)