25 radar bogor

Serap Aspirasi Komunitas dan Penggiat HIV/ADIS, Fraksi PKS Minta Pemkot Bogor Lebih Peduli

Fraksi PKS
Fraksi PKS DPRD Kota Bogor usai beraudiensi dengan perwakilan lintas komunitas dan pegiat HIV/AIDS Kota Bogor di Ruang Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Kamis (25/11/2021).
Fraksi PKS

Fraksi PKS DPRD Kota Bogor usai beraudiensi dengan perwakilan lintas komunitas dan pegiat HIV/AIDS Kota Bogor di Ruang Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Kamis (25/11/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Fraksi PKS DPRD Kota Bogor melaksanakan Hari Aspirasi dengan menerima aspirasi dan audiensi dari perwakilan lintas komunitas dan pegiat penanganan HIV/AIDS Kota Bogor di Ruang Fraksi PKS DPRD Kota Bogor,Kamis (25/11/2021).

BACA Juga : Kongres JKPI Tetapkan 8 Ibu Kota Kebudayaan, Bogor Ibu Kota Berkelanjutan

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Fraksi PKS yang hadir antara lain Endah Purwanti (Bendahara Fraksi PKS DPRD Kota Bogor), Anna Mariam Fadhilah (Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor), dan Iwan Suryawan (Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat).

Perwakilan dari komunitas HIV/AIDS di Kota Bogor menjelaskan bahwa ada berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh komunitas-komunitas yang fokus terhadap isu HIV/AIDS di Kota Bogor, seperti kurangnya komunikasi dan koordinasi dengan Dinas dan lembaga terkait yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, beberapa tempat rehabilitasi terdampak oleh Covid-19 sehingga kesulitan dalam hal keuangan, kesulitan testing, dan lain-lain.

Endah Purwanti menyampaikan bahwasannya Pemkot Bogor perlu lebih peduli dan konsiten terhadap program-program yang berkaitan dengan penanganan HIV/AIDS di Kota Bogor.

Selain itu, perlu adanya sinkronisasi dan kolaborasi antara Dinas dan Lembaga terkait yang ada di bawah naungan Pemkot Bogor dengan para penggiat, komunitas, dan LSM yang turun langsung di lapangan dalam penanganan HIV/AIDS.

Pada prinsipnya, kata Endah, mereka para pekerja di lapangan itu memiliki kontribusi positif terkait dengan penanggulangan HIV/AIDS sehingga dukungan terhadap mereka menjadi cukup penting.

“Pemkot semestinya harus konsiten dalam pemenuhan hak saudara-saudara kita yang telah berjuang di lapangan dalam penanganan HIV/AIDS di Kota Bogor serta pemenuhan kebutuhan bagi para penyintas HIV/AIDS,” ujar Bendahara Fraksi PKS itu. (*/ysp)