Preview AS Roma vs Inter Milan : Nostalgia Mourinho yang Lagi Sebal

Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

ROMA – Jose Mourinho memenangi treble winners bersama Inter Milan musim 2009–2010. Mourinho menyebut momen itu merupakan yang terbaik dalam kariernya.

Baca Juga : Jadwal Liga Inggris, Italia dan Spanyol Akhir Pekan Ini. Debut Rangnick di MU!

Dengan prestasi hebat tersebut, allenatore asal Portugal itu pun dianggap Interisti tidak akan pernah melatih klub Serie A selain Inter Milan.

Namun kenyataannya berbeda, Mourinho memutuskan melatih Klub Ibu Kota itu musim ini sehingga membuat sebagian fans Inter Milan kaget.

Faktor sentimental itulah yang menjadi sorotan utama menjelang duel AS Roma melawan Inter pada giornata ke-16 Serie A dini hari nanti (siaran langsung RCTI/beIN Sports 2/UseeTV GO pukul 00.00 WIB).

Bukannya antusias, Mourinho sedang dalam kondisi sebal menjelang laga di Stadio Olimpico tersebut.

Pemicunya bukan hanya absennya pemain pilar seperti striker kesayangan Mourinho, Tammy Abraham, hingga bek kanan Rick Karsdrop.

Kedua pemain sama-sama terkena akumulasi kartu kuning ketika AS Roma dikalahkan Bologna FC 0-1 pada giornata ke-15 dua hari lalu (2/12).

Kekesalan mantan pelatih Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid itu dipicu wasit Luca Pairetto yang menurutnya terlalu menganaktirikan AS Roma.

Mourinho pun menyindir kinerja pengadil dengan cara menyuruh gelandang serang Giallorossi Nicolo Zaniolo untuk pindah dari Serie A karena kualitas wasit yang payah.

Tidak puas mengkritik korps pengadil pasca pertandingan, Mou juga memutuskan untuk mangkir pada pre-match press conference tadi malam.

”Aku ingat ketika dia sebal dengan anthem AS Roma sesaat sebelum final Coppa Italia 2010. Sekarang dia memang pelatih AS Roma, tetapi aku yakin sikap dan sifatnya tidak berubah,’’ papar mantan bek tengah Inter Marco Materazzi kepada La Gazzetta dello Sport.

Di sisi lain, pertemuan melawan Mourinho membuat allenatore Inter Simone Inzaghi antusias. Sebab, itu akan jadi debutnya menghadapi The Special One.

Bagi Simo, menghadapi AS Roma tetap bernilai laga derbi mengingat dia pernah menjadi pemain sekaligus pelatih SS Lazio. (jpg)

Berita Lainnya