25 radar bogor

Jelang Akhir, Satgas Indobatt Tuai Pujian

Aslog Panglima TNI, Marsda TNI Sujatmiko (baret hitam) meninjau kondisi kendaraan tempur. (IST)
Aslog Panglima TNI, Marsda TNI Sujatmiko (baret hitam) meninjau kondisi kendaraan tempur. (IST)

ADCHIT AL QUSAYR-RADAR BOGOR, Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI, Marsda TNI Sujatmiko menyambangi markas Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL di Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon, Jumat (3/12/2021) kemarin.

Kedatangan Sujatmiko disambut langsung Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O UNIFIL,  Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar.

Tingkatkan Kekuatan Tempur, Satgas Indobatt Ikuti Latihan Gabungan Pasukan PBB

Sujatmiko mengatakan, Mabes TNI bangga atas kinerja dan kerja keras dari Satgas Yonmek XXIII-O/Konga UNIFIL selama hampir 12 bulan bertugas di Lebanon.

“Panglima (Jenderal TNI Andika Perkasa) menitip salam bagi Kontingen Garuda. Terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Lebanon,” ujarnya.

Kunjungannya ke markas Satgas Indobatt Yonmek XXIII-O UNIFIL ini juga dalam rangka pengawasan logistik. Untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan.  Kendaraan tempur apa yang digunakan oleh Satgas Indobatt. Namun begitu, Sujatmiko menilai ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

Lebih lanjut Sujatmiko mengatakan, meski Satgas Indobatt mendapatkan pujian dari Force Commander UNIFIL dengan status excellent, tapi ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. “Ini perlu diketahui oleh semuanya, bukan hanya pimpinan saja. Tapi juga di bawahnya jika komandan dan para staf harus jungkir balik agar kontingen bisa tetap eksis,” bebernya.

Ia pun pun mengucapkan terima kasih atas inovasi dan kreativitas dari Satgas Indobatt selama bertugas di Lebanon. Dan akan dilaporkan kepada Panglima TNI mengenai kinerja yang telah dijalankan Satgas Indobatt. “Akan saya laporkan kepada pimpinan bahwa tugas Anda betul-betul luar biasa. Begitu inovatif dan kreatif dalam menjalankan misi. Anda selesai tugas di sini sebagai pengabdian kepada negara dan juga diplomat bagi bangsa,” tukasnya. (*/rur)