25 radar bogor

Parah! Marak Oknum Hotel Nakal Buang Sampah Sembarang!

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Sampah hotel di Kawasan puncak kerap dibuang sembarangan. Tidak sedikit juga melakukan aksi curang bekerjasama dengan pengelola sampah rumah tangga.

Baca Juga : RSUD Ciawi Tangani 172 Warga Terjangkit DBD

Hal itu dikatakan kepala UPT pengelolaan sampah wilayah II Ciawi, Rudi Andryanto. Kepada Radar Bogor, Andri memaparkan, banyak oknum hotel yang membuang sampah secara ilegal.

“Iya, yang masuk ke kita sedikit. Mereka ada indikasi menitip sampah ke warga,” ujar Rudi kepada Radar Bogor Jumat (3/12/2021).

Untuk itu, Rudi memaparkan, saat ini UPT pengelolaan sampah wilayah II Ciawi terus berbenah. Salah satunya dengan menertibkan hotel serta restoran nakal tersebut.

“Ini PR ( pekerjaan rumah) kita di puncak ini banyak. Kita sedang benahi ini semua,”paparnya.

Selain hotel dan restoran nakal yang tak membuang sampah pada UPT pengelolaan sampah wilayah II Ciawi, banyaknya warga yang tidak membuang sampah sembarang di sejumlah penampungan sampah sementara. Sehingga membuat penampungan over load. Seperti yang terjadi di Tempat penampungan sampah Banjarsari.

“Itu kemarin, kita rutin angkut. Namun sampah disana over load,”tuturnya.

Sementara itu sekertaris BUmdes Banjarsari, Deni Atmaja, mengatakan over load di penampungan sampah yang dikelola bumdes Banjarsari itu dikarenakan banyak warga luar desa Banjarsari yang membuang sampah disana.

“Iya, disini untuk menampung sampah di 9 RT saja. Namun banyak diluar desa banyak yang ikut buang sampah disana,” paparnya. (all)