25 radar bogor

Mau Liburan Nataru di Vila Sukamakmur? Cek Harganya di Sini. Buruan Booking!

Vila Kahyangan Sukamakmur
kawasan Wisata Vila Khayangan, Kecamata Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Arifal/Radar Bogor
Vila Kahyangan Sukamakmur
kawasan Wisata Vila Khayangan, Kecamata Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Arifal/Radar Bogor

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Jelang libur Nataru (Natal 2021 dan Tahun Baru 2022) sejumlah vila dan penginapan di kawasan Sukamakmur diserbu wisatawan. Mereka mulai banyak membooking tempat untuk merayakan liburan pergantian tahun bersama keluarga.

Baca Juga : Dibalik Talaga Saat Puncak, Butuh Tiga Tahun Untuk Revitalisasi

Salah satunya di kawasan Wisata Villa khayangan Sukamakmur. “Iya sudah mulai banyak yang booking,” ujar Owner Vila khayangan, Arifin kepada Radar Bogor Jumat (3/12/2021).

Tim Pengelola Villa Khayangan Sukamakmur, Desti memaparkan total ada  40 penginapan di kawasan wisataVila Khayangan. Terdiri dari 14 kamar, 14 tenda dan 12 villa. Iapun menegaskan, untuk harga sendiri mengalami kenaikan saat libur Nataru nanti.

“Untuk harga normal penginapan kita dari Rp385.000 sampai Rp2.500.000. saat Nataru naik semuanya,” paparnya.

Desti memaparkan, untuk kenaikan harga sewa di liburan Nataru dibagi dua. “Untuk tanggal 24 – 30 Desember naik kisaran 20% dari harga normal dan di malam tahun baru yaitu 31 Desember kita ada kenaikan 40% dari harga normal,” paparnya.

Banyaknya wisatawan yang memilih menghabiskan libur Nataru di Villa Khayangan Sukamakmur tidak terlepas dari penyekatan ganjil genap dan rencana penutupan Jalan Raya Puncak saat malam tahun baru nanti.

Selain itu wisatawan yang akan menginap dan berlibur di Vila Khayangan, tidak perlu membawa hasil swab, PCR maupun rapid tes antigen, cukup memperlihatkan kartu vaksin atau QR code PeduliLindungi.

“Untuk menginap bisa menunjukan kartu vaksin. Tapi kalau ada hasil PCR lebih baik lagi. Cuman kita tidak wajibkan,” tuturnya.

Sementara itu untuk prokes (protokol kesehatan) seluruh pengunjung wajib menerapkan secara ketat. Menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. (all)

Editor : Yosep