25 radar bogor

Kepala Diskominfo Resmi Dilantik jadi Ketua IKAPTK Kota Bogor

IKAPTK
Pelantikan Dewan Pengurus IKAPTK Kota Bogor.
IKAPTK
Pelantikan Dewan Pengurus IKAPTK Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dewan Pengurus Kota IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kota Bogor yang dinahkodai Rahmat Hidayat resmi dilantik.

Baca Juga : Direktur PDJT Baru Resmi Dilantik, Bima Arya : Tugas Pertama ‘Mencuci Piring’

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua DPP IKAPTK Jawa Barat, Asep Sukmana di Hotel Salak Heritage, Kecamatan Bogor Tengah.

Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kota Bogor yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat mengatakan, pelantikan ini bertema sinergi dan kolaborasi, maka itu pihaknya ingin bersinergi juga berkolaborasi dengan ketua alumni UIKA, IPB, dan Unpak.

“Tentunya kolaborasi ini untuk mendukung terwujudnya visi misi Kota Bogor,” ungkap Rahmat usai pelantikan.

Rahmat memaparkan, pengurus IKAPTK Kota Bogor prriode 2021-2026, program kerja awal adalah melakukan pertemuan rutin untuk diskusi, sesuai amanat Wali Kota Bogor Bima Arya yang berpendapat program muncul dari diskusi antar anggota.

“Selain sering-sering diskusi, tentunya harus rajin iuran anggota. Kami mengusahakan adanya auto debit rekening, seperti daerah lain. Hal ini didasarkan karena sulitnya untuk penagihan langsung, karena tugasnya tersebar di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bogor,” terang Rahmat didampingi Wakil Ketua IKAPTK Kota Bogor Agustian Syach.

Rahmat menjelaskan, untuk pengurus IKAPTK Kota Bogor sebanyak 25 orang, tetapi saat pelantikan hanya unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara atau (KSB) dan Ketua Bidang saja mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 Kota Bogor.

“Tentunya untuk program yang sudah dilakukan setelah beberapa bulan lalu terpilih, Baksos kepada masyarakat, kami beberapa waktu lalu mengirimkan sembako ke posko logistik Covid-19,” katanya.

Sumbangan itu dari anggota yang berjumlah 84 orang dan tersebar di semua instansi Kota Bogor. Yang menjadi pejabat, ada 14 orang eselon II, eselon III ada 30 orang dan eselon IV ada 24, sisanya masih ada yang baru masuk dan jabatan fungsional.

Menurut Rahmat, program baksos akan dirutinkan dari iuran anggota, tentunya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan, semisal lokasi bencana. Ia juga mengatakan, pelantikan ini baru dilakukan karena pandemi Covid-19 Kota Bogor.

“Kongres IKPTK Kota Bogor digelar bulan 7 Juni 2021, karena Pandemi menunda pelantikan, kemudian pengurus provinsi berkeliling melantik Kota Depok, Kabupaten Bogor dan lainnya. Dan barulah hari ini bisa melantik kami,” pungkasnya.

Pelantikan dihadiri juga oleh para ketua ikatan alumni perguruan tinggi di wilayah Bogor, seperti alumni IPB, Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Universitas Pakuan (Unpak) dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk menerapkan tema pelantikan dan program kerja IKAPTK Kota Bogor kedepannya.(ded)

Editor : Yosep