25 radar bogor

Bank Syariah Indonesia Resmi Gandeng DMI Kota Bogor Tingkatkan Transaksi QRIS

Bank Syariah Indonesia Resmi Gandeng DMI Kota Bogor Tingkatkan Transaksi QRIS
Bank Syariah Indonesia Resmi Gandeng DMI Kota Bogor Tingkatkan Transaksi QRIS
Bank Syariah Indonesia Resmi Gandeng DMI Kota Bogor Tingkatkan Transaksi QRIS
Bank Syariah Indonesia Resmi Gandeng DMI Kota Bogor Tingkatkan Transaksi QRIS

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Bank Syariah Indonesia, Tbk melakukan penandatangan kerjasama nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor pada Rabu (1/12) kemarin di aula.

Baca Juga : Kasus Meningkat, Desa Leuwisadeng Darurat DBD

Kerjasama ini terkait dengan penggunaan produk dan jasa perbankan syariah untuk pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) secara digital menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Manager Area Bogor, Fitria Ekayani mengatakan, Kota Bogor merupakan salah satu kota yang telah menjalin kerjasama terkait penggunaan QRIS.

Direktur Sales dan Distribution, Anton Sukarna menjelaskan penggunaan layanan digital untuk kegiatan sosial dan pembayaran ziswaf ini, bertujuan untuk mempermudah transaksi dan melindungi nasabah terpapar virus, terlebih ditengah masa pandemi covid-19 saat ini.

“Optimalisasi pembayaran ziswaf menggunakan metode digital merupakan salah satu strategi Bank BSI untuk memberikan kemudahan, menekan covid-19 dan peredaran uang palsu di masyarakat,” kata Imam kepada Radar Bogor disela kegiatan penandatangan kerjasama nota kesepahaman di Raya Bogor Rabu, (1/12), lalu.

Selain itu, implementasi pembayaran dengan menggunakan QRIS di masjid diharapkan dapat meningkatkan manajemen financial (idaroh) masjid.

Hal ini karena masyarakat akan lebih mudah menjangkau akses ke kotak amal masjid.

Anton menambahi untuk target kedepannya, tiap masjid yang bekerjasama dengan Bank BSI akan dipasang kode QRIS untuk mempermudah nasabah sekaligus jamaah masjid memberikan donasinya.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk berkomitmen memberikan kemudahan bagi tiap masjid dalam pembukaan rekening.

“Syarat pembukaan rekening untuk masjid yaitu cukup dengan KTP dan dokumen susunan pengurus masjid saja,” tambah Anton.

PT Bank Syariah Indonesia area Bogor telah melakukan sosialisasi penggunaan QRIS bersama Pemkot Bogor, Kemenag dan DMI Kota Bogor. Diharapkan kedepannya pembayaran ziswaf dapat lebih efisien, handal, dan higienis.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk., resmi hadir dan beroperasi di Indonesia. Adapun peresmian Bank Syariah Indonesia dilakukan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada awal Februari lalu.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk., resmi hadir dan beroperasi di Indonesia.

Sementara itu Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan, saya mendorong MOU tersebut sebagai langkah untuk memajukan masjid.

Sehingga akselerasi masjid sebagai mercusuar peradaban menjadi hidup kembali ditengah tengah masyarakat khusus ya masyarakat kota Bogor.

Pemkot akan mendukung MoU oleh DMI kota Bogor bersama BSI area Bogor untuk terus bersinergi untuk kebaikan bersama.

“Kami melihat kerjasama ini merupakan suatu usaha luar biasa yang bagus untuk kedepannya, namun prosesnya ini pasti akan bertahap dan pastinya akan ada sosialisasi terkait teknis pelaksanaannya,” ucap Ketua DMI Kota Bogor, Ade Sarmili. (*)