25 radar bogor

Grebek Vaksin Pasar, Dua Hari Jaring 568 Warga

Grebek Vaksin Pasar, Dua Hari Jaring 568 Warga
Grebek Vaksin Pasar, Dua Hari Jaring 568 Warga

BOGOR-RADAR BOGOR, Selama dua hari terakhir Satgas Covid-19 melakukan grebek vaksin di pusat perbelanjaan Pasar Anyar dan sekitarnya.

Baca Juga : Paparkan Hasil Survei, SB-IPB Sebut Pelanggan Puas Terhadap Pelayanan Tirta Pakuan

Ratusan masyarakat yang belum divaksin terjaring vaksinasi.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang juga mengatakan, evalusi dua hari terakhir, pemberlakukan grebek vaksin di pusat perbelanjaan di kawasan Pasar Anyar cukup efektif.

“Sejak kemarin hingga hari ini ada sekitar 568 masyarakat yang terjaring, sehingga kita harapkan angka Covid-19 terus melandai terlebih menjelang libur natal dan tahun baru,” ucap Susatyo Rabu (1/12/2021).

Dalam grebek vaksin ini Satgas Covid-19 melalui petugas gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP dilaksanakan penyekatan di empat titik sekat.

Titik pertama yaitu simpang Jalan Pengadilan dan Dewi Sartika, Simpang Dewi Sartika dan MA Salmun. Kemudian, di Jalan MA Salmun dan Jalan Sawo Jajar.

“Jadi dititik-titik sekat dalam, ruas-ruas jalan di pasar ini adalah penyekatan untuk pemeriksaan vaksin dan ada delapan tim kami laksanakan untuk mobile berjalan kaki menanyakan apakah sudah vaksin ataukah belum. Ketika sudah vaksin kita akan memberikan label,” ujarnya.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor menyatakan, pemeriksaan vaksin ini bukan bermaksud menghambat aktivitas maayarakat.

Namun bertujuan untuk menciptakan heard immunity.

Sehingga kata Susatyo disediakan juga sentra vaksin.

“Sehingga semua yang sudah terjaring ini diarahkan untuk mendapat vaksin yang sudah kita buat sentra vaksin di SD Pengadilan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya ini capaian vaksin untuk membentuk heard immunity bisa tercapai.(ded)