Beranda Olahraga Cedera Pergelangan Kaki, Neymar Absen Delapan Pekan

Cedera Pergelangan Kaki, Neymar Absen Delapan Pekan

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi AS Saint-Etienne 3-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Prancis di Stadion Geoffroy-Guichard, Minggu (28/11/2021) malam.

PARIS-Radar Bogor, Neymar menjadi tumbal saat Paris Saint-Germain menundukkan AS Saint-Etienne 3-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Prancis di Stadion Geoffroy-Guichard, Minggu (28/11/2021) malam.

Baca Juga : Sisihkan Lewandowski, Messi Raih Ballon d’Or Ketujuh Kalinya

Pergelangan kaki Neymar tampak jelas terkilir dan menekuk ke posisi yang kurang menyenangkan untuk dilihat. Dia dijegal pemain sayap tuan rumah Yvann Macon pada menit ke-84.

Bintang Brazil itu mengerang kesakitan dan mendapat perawatan hampir empat menit lamanya sebelum ditandu keluar lapangan digantikan Eric Ebimbe. Insiden itu seolah mengalihkan perhatian dari kemenangan 3-1 yang dibukukan PSG atas tuan rumah.

Neymar sempat mencetak gol lima menit pertandingan berjalan, tapi dianulir VAR karena offside.

Neymar terancam absen enam sampai delapan pekan karena cedera pergelangan kaki itu. Dalam lamannya seperti dilansir dari Antara, PSG menyebutkan pemain berusia 29 tahun itu terkilir pergelangan kakinya pada detik-detik terakhir pertandingan itu.

Neymar kemudian meninggalkan stadion Stade Geoffroy-Guichard dengan kruk.

”Pemeriksaan yang dilakukan tadi malam (28/11) memastikan Neymar Jr mengalami cedera pergelangan kaki kiri dengan cedera ligamen. Diperkirakan dia absen enam hingga delapan pekan,” kata PSG seraya menambahkan cederanya akan dievaluasi lagi dalam 72 jam.

Neymar sebelumnya mengatakan dalam sebuah postingan Instagram bahwa absen adalah bagian dari kehidupan seorang atlet dan berjanji untuk kembali lebih baik dan lebih kuat. (jpg)