25 radar bogor

Bima Arya Sudah Kantongi Nama Calon Bos PDJT

Bima arya
Bima Arya soal kampanye pengendalian tembakau

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya telah mengantongi nama calon direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor yang bakal menjabat pada periode 2021-2026.

Baca Juga : BRI Pegang 67.4% Pangsa Pasar Kredit UMKM Nasional, Optimisme 2022 UMKM Tumbuh Lebih Baik

Calon bos PDJT yang baru disampaikan usai Bima Arya melakukan proses wawancara terhadap tiga calon bos PDJT Kota Bogor pada Senin (29/11/2021) lalu.

“Sudah ada di tangan saya dan sudah saya sepakati bersama pak wakil serta tim penyeleksi,” kata Bima Arya usai meninjau proyek pembangunan Alun-alun Kota Bogor, Selasa (30/11/2021).

Saat ini, tim panitia seleksi (pansel) tengah menyiapkan SK penetapanyan untuk calon bos PDJT.

“Tapi untuk namanya belum bisa saya sampaikan, tapi sekarang sedang di proses SK-nya dan namanya sudah ada,” katanya.

Setelah SK keluar, menurut Bima Arya, calon terpilih akan dilantik pada Senin (6/12/2021) nanti.

Kemudian, direktur terpilih harus langsung melakukan banyak pekerjaan di PDJT.

“(Setelah dilantik) saya minta direktur terpilih untuk melakukan konsolidasi internal, menyehatkan perusahaan, berkomunikasi dengan stakeholder terkait baik Organda, badan hukum juga dengan DPRD terkait rencana perubahan status dari PDJT,” paparnya.

Sebelumnya, proses seleksi calon Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) periode 2021-2026 memasuki tahap akhir.

Wali Kota Bogor, Bima Arya berencana melakukan proses wawancara terhadap tiga calon direksi PDJT Kota Bogor Siang ini, Senin (29/11/2021).

Hal itu dilakukan setelah Tim Pansel PDJT Kota Bogor berhasil menyeleksi secara ketat calon bos PDJT menjadi tiga orang.

Ketiga calon direksi PDJT Kota Bogor itu diantaranya Rachma Nissa Fadliya, Indra Wahyu Setiawan dan Lies Permana Lestari.

“(Hari ini) saya akan memanggil ketiganya untuk (dilakukan) interview,” kata Bima Arya, Senin (29/11/2021).

Sementara itu, Ketua Tim Pansel PDJT Kota Bogor, Dody Achdiat menuturkan, proses wawancara yang dilakukan Wali Kota Bogor dilakukan untuk mengetahui calon mana yang dianggap pas untuk memimpin PDJT Kota Bogor.

“Mereka akan diwawancara terkait kesiapan memimpin atau memajukan PDJT. Jadi dicari tau dulu, calon mana yang lebih siap dan yang terbaik menurut wali kota,” ungkapnya.

“Nanti setelah wawancara itu wali kota akan memilih salah satu dari ketiga calon itu, dan rencananya calon terpilih akan dilantik pada 6 Desember nanti,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor. (ded)