25 radar bogor

Sampah Menumpuk di RW 07, Ini yang Dilakukan Lurah Sukaresmi

Ilustrasi. Satu unit armada DLK Kota Bogor saat mengangkut sampah di penampungan RW 07 Kelurahan Sukaresmi.
Satu unit armada DLK Kota Bogor saat mengangkut sampah di penampungan RW 07 Kelurahan Sukaresmi.

BOGOR- RADAR BOGOR, Sampah masih menjadi masalah yang harus cepat ditangani. Camat Tanah Sareal Sahib Khan memberikan instruksi langsung kepada Lurah Sukaresmi Nandang untuk bergerak menangani tumpukan sampah di Sukaresmi khususnya RW 07.

Baca Juga : TPST Zonasi di Rumpin, Akan Tampung Sampah Di Lima Kecamatan

“Warga sangat mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh luran dan camat dalam menangani tumpukan sampah yang ada di RW 7, karena tumpukan sampah tersebut berasal dari RW 01, RW 02, RW 03, RW 04,” ujar Lurah Sukaresmi Nandang.

Untuk menindaklanjuti penanganan tumpukan sampah tersebut, Nandang menggelar rapat dengan pengurus RW.01, RW.02, RW.07, dan RW.08 beserta LPM dan Dinas Lingkungan Hidup di Kantor Kelurahan Sukaresmi.

Hasil rapat tersebut diketahui bahwa tumpukan sampah itu tak seimbang dengan kapasitas yang diangkut oleh DLH.

“DLH itu seminggu hanya sekali mengangkut sampah dengan jumlah maksimal 6 kubik. Sedangkan penampungannya sehari itu bisa 7 kubik pasti terjadi penumpukan. Mungkin keterbatasan dari armada dan SDM-nya menjadi penghambat penanganan sampah di RW 07,” ucap Lurah Sukaresmi Nandang. Untuk itu, ia berharap DLH bisa mengangkut di RW 07 dua kali sehari agar tidak terjadi penumpukan.

Selain itu, ia juga berharap warga Sukaresmi dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan dapat disiplin untuk warga luar agar tidak seenaknya membuang sampah dipinggir jalan. (Hilda/PKL)