25 radar bogor

Buka Ruang Diskusi, IKA IL PPs Unri Gelar Webinar

Buka Ruang Diskusi, IKA IL PPs Unri Gelar Webinar
Buka Ruang Diskusi, IKA IL PPs Unri Gelar Webinar (ilustrasi webinar)

PEKANBARU-RADAR BOGOR, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ilmu Lingkungan (IL) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Riau (Unri) menyelenggarakan webinar nasional ke-4 yang bertajuk ‘‘Peran Pascasarjana Dalam Memperkuat Riset Multi dan Inter Disiplin”, Sabtu (27/11).

Baca juga : PJJ Akan Tetap Ada Dalam Sistem Pendidikan Indonesia pada Masa Depan

Webinar ini menghadirkan Keynote Speaker yaitu Guru Besar Bidang Ichthyology dari Universitas Syah Kuala, Prof Dr Muchlisin ZA SPi MSc. Kemudian Guru Besar Bidang Biologi Universitas Andalas, Prof Dr Dahelmi dan Ketua TK PPDS FK Unri Dr dr TB Odih Rhomdani Wahid MKM SpBA (K) Dig. Dan juga dikuti oleh Direktur Program Pascasarjana Unri Prof Dr Ir Thamrin MSc.

“Webinar ini bertujuan membuka ruang diskusi sekaligus memaparkan hasil penelitian tentang penerapan riset multi dan inter disiplin terutama bagi mahasiswa-mahasiswa tingkat megister dan doktoral,” ujar Ketua IKA IL PPs Unri Yusman Hakim SPi MSi melalui Koordinator Bidang IKA IL PPs Unri, Miswadi SPi MSi.

Acara webinar dihadiri oleh 115 pemakalah dari Unri dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sutan Syarif Kasim (Suska) Riau. Kemudian acara webinar  juga diikuti peserta yang tidak pemakalah sebanyak 52 orang peserta.

Ditambahkannya, ini juga menjadi salah satu syarat bagi mereka untuk ikut dalam ujian akhirnya. Mereka yang akan menyusun tugas akhirnya, mereka dibebankan untuk bisa persentase yang dibuktikan dengan keikutsertaannya dalam seminar nasional.(dof). (jpg)