Beranda Bogor Raya Waspada, Musim Hujan Banyak Pohon Tumbang di Kabupaten Bogor

Waspada, Musim Hujan Banyak Pohon Tumbang di Kabupaten Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Akibat diguyur hujan seharian, dua pohon besar tumbang di area parkir tepatnya di Gedung Poliklinik Azalea Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong.

Baca Juga : Digitalisasi Ciboleger Lebak Banten

Bahkan, kejadian pada Minggu siang pukul 13.40 menimpa bagian depan mobil tapi tak ada korban jiwa.

“Jumlah pohon yang tumbang ukuran cukup besar ada 2 pohon, dan kejadian pohon tumbang, sekitar 13.40 WIB,” kata Humas RSUD Cibinong, Miftah ketika dikonfirmasi Radar Bogor, Minggu (28/11).

Ia menjelaskan, pihaknya langsung melaporkan dan sudah ditangani petugas Rescue datang ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut.

“Upaya antisipasi yang di lakukan sterilisasi area parkir yan berlokasi d dekat pepohonan dan untuk sementa dikosongkan kendaraan dulu agar aman,” jelasnya.

Dia menambahkan, akan melakukan pemangkasan pohon yang berpotensi roboh atau pemangkasan pohon usianya sudah tua.

“Alhamdulilah pelayanan RS tetap berjalan sebagaimana mestinya, karena pohon yang tumbang berada jauh dari gedung layanan,” tambahnya.

Sementara, Kasi Kadaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Muhamad Adam Hamdani mengaku, sudah dievakuasi dua pohon yang tumbang diarea parkir RSUD Cibinong.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian, karena lokasi pohon tumbang berada di area parkir dan suda dievakuasi oleh tim,” kata Adam.

Adam menambahkan, Bogor merupakan wilayah Non Zona Musim (Nonzom) artinya tidak terpengaruh antara musim hujan atau kemarau, namun kecenderungan lebih ke hujan.

“Dari prakiraan BMKG bahwa terpengaruh bencana hidrometerologi, bencana yang diakibatkan seperti angin, curah hujan, kelembaban, dan musim penghujan diperkiraan BMKG bisa sampai April 2022,” katanya.
(Abi)