25 radar bogor

Prakiraan Cuaca, Bogor Diprediksi Hujan Sejak Pagi Hingga Sore

Ilustrasi prakiraan cuaca hujan
Ilustrasi prakiraan cuaca hujan

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari ini, Minggu (28/11/2021) cuaca Bogor dan beberapa wilayah di Jawa Barat pagi hari diprediksikan hujan.

Baca Juga : BMKG: Bogor dan 13 Kota di Jabar Rawan Banjir pada Akhir November

Hujan pagi hari, berpotensi di kota dan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya,  Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, kota Bandung, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, cuaca siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Pangandaran, kota Banjar, Kabupaten Ciamis.

Potensi hujan sedang hingga lebat di Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan kota Bogor, kota Depok, Kabupaten dan kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten dan kota Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan kota Cirebon, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka.

Cuaca malam hari masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten dan kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cirebon.

Sementara cuaca dini berpotensi hujan ringan di Kabupaten Sukabumi.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  21 – 32°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 17 – 31°C. Dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 59 – 96%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 97%.

Angin secara umum bertiup dari arah Barat hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini: Waspada Potensi hujan sedang hingga lebat di Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten dan kota Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan kota Cirebon, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, kota Depok, Kabupaten dan kota Bogor, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka, pada waktu siang hingga malam hari.

Editor : Rany
Sumber : BMKG