25 radar bogor

Pantau Kerumunan Seputar SSA, Kapolresta: Pengunjung Relatif Sudah Divaksin

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengetatan dan pengamanan kerumunan di sekitar jalur Sistem Satu Arah (SSA) terus diberlakukan.

Baca Juga : Pengurus DPP Apdesi Dilantik, Kawal Visi Indonesia Emas 2045

Tim gabungan dari Polresta Bogor terus memantau aktivitas para pengunjung atau wisawatan di Kota Bogor, Minggu (28/11).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengakui, pemeriksaan terhadap warga yang berada di sekitar pedestrian Kebun Raya itu terus dilaksanakan. Masih banyak warga yang lalu-lalang dan berjalan-jalan di sekitar lokasi itu.

Meski begitu, ia menilai situasi cenderung kondusif. Warga juga dianggapnya sudah mematuhi aturan yang diberlakukan selama akhir pekan ini.

“Pengunjung SSA ini relatif sudah divaksin dan kita terus lakukan pengawasan. Saat ini sudah lebih dari 150 yang divaksin, yang terjaeing pada saat kita melakukan pemeriksaan,” bebernya, Minggu (28/11).

Uniknya, warga yang menjalani vaksin setelah dirazia petugas gabungan itu bakal mendapatkan sembako gratis. Hal itu untuk mendorong sekaligus mengapresiasi warga yang mau diarahkan untuk vaksinasi.

Pemeriksaan secara ketat juga tampaknya bakal diterapkan di area lainnya di luar SSA. Bahkan, rencananya tim gabungan akan memperluas razia hingga tempat lain yang berpotensi kerumunan di hari selain weekend.

“Tidak hanya tempat wisata, tapi di hari biasa kita juga akan datangi di tempat-tempat keramaian seperti pasar. Kami akan laksanakan juga kegiatan yang sama. Tentunya bersama Kodim 0606 kita akan pilih dimana sentra-sentra masyarakat yang ramai berkunjung,” pungkasnya. (mam)