Beranda Bogor Raya Peraih Medali di Peparnas Papua 2021 Diguyur Bonus

Peraih Medali di Peparnas Papua 2021 Diguyur Bonus

Atelit peraih Medali di Peparnas Papua saat tatap muka bersama Bupati Bogor, Ade Yasin di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (26/11/2021). Hendi Novian
Atelit peraih Medali di Peparnas Papua saat tatap muka bersama Bupati Bogor, Ade Yasin di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (26/11/2021). Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Ade Yasin menerima rombongan atlet National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor yang telah berlaga mewakili Jawa Barat pada Peparnas XVI Papua 2021.

Baca Juga : Ksatria Pewaris Silat Nusantara Buka Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen UQI CUP II

Sebanyak 15 atlet dan pengurus NPCI yang telah membela Jawa Barat di Peparnas XVI Papua 2021 diterima secara resmi Bupat Bogor, Ade Yasin di Pendopo Bupati Bogor, Jumat, 26 November 2021.

“Saya bangga para atlet NPCI telah berhasil memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat dalam Peparnas XVI Papua 2021,” kata Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (26/11).

Ia berharap capaian prestasi yang diraih para atlet paralimpik bisa terus berlanjut hingga pada event event berikutnya.

“Nilai bonus emas yang akan diberikan satu emasnya adalah Rp 50 juta, medali perak 25 juta dan perunggu 15 juta,” ucapnya.

Sementara Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, penerimaan rombongan atlet NPCI merupakan bentuk perhatian Pemkab Bogor dan Bupati yang berjasa memberikan prestasi bagi Jabar dalam Peparnas XIV Papua 2021.

“Ini bentuk sebuah kesetaraan yang diberikan Ibu Bupati kepada semua atlet Kabupaten Bogor,” kata Trian.

Ketua National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Muhammad Misbach di Peparnas XVI Papua 2021, para atlet Paralimpic Kabupaten Bogor yang tampil di Peparnas XVI Papua 2021 berjumlah 41 atlet.

“Para atlet mampu mendulang 26 emas, 22 perak dan 21 perunggu dalam Peparnas XVI Papua 2021,” cetusnya.

Seperti diketahui, sebanyak sembilan cabang olahraga yang tergabung dalam NPCI Kabupaten Bogor berhasil memberikan medali bagi Kontingen Jawa Barat dalam Peparnas XVI Papua 2021, diantaranya atletik, renang, menembak, tenis kursi roda, bulutangkis, judo tuna netra, catur, dan tenis meja.

Raihan ini menempatkan NPCI Kabupaten Bogor di peringkat kedua dalam perolehan medali terbanyak untuk Jawa Barat, setelah Kota Bandung, dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa di ajang Peparnas 2021.(abi)