Beranda Bogor Raya Mengidap Tumor Kepala, Warga Cigudeg Butuh Bantuan

Mengidap Tumor Kepala, Warga Cigudeg Butuh Bantuan

Mengidap Tumor Kepala, Warga Cigudeg Butuh Bantuan
Mengidap Tumor Kepala, Warga Cigudeg Butuh Bantuan

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Mengidap tumor di kepala, warga Kampung Cijambe, Desa Banyuasih, Cigudeg membutuhkan bantuan pemerintah.

Baca Juga : DPRD Minta Aset eks BLBI Dibangun Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan

Hidup dalam keluarga kurang mampu, M. Ardiansyah tidak pernah menjalani kontrol kesehatan pasca operasi.

Koordinator Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) Bogor Barat, Marseli Tambayong, menuturkan, tumor Ardiansyah (15) pernah dioperasi di Rumah Sakit Dompet Dhuafa tujuh tahun lalu. Namun beberapa waktu terakhir tumbuh kembali.

“Saran dari pihak rumah sakit harus kontrol rutin, tapi pihak keluarga tidak berobat rutin dengan alasan tidak punya biayanya,” ujarnya kepada wartawan.(26/11/2021)

Saat tumor muncul lagi pun, pihak keluarga tidak mau Ardiansyah dibawa ke rumah sakit dengan alasan tidak punya biaya sama sekali untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebetulnya, Ardiansyah memiliki BPJS Kesehatan.

“Tapi harus perubahan dulu ke kantor BPJS, karena ada perbedaan nama di kartu bpjs dengan kartu keluarga,” jelas Marseli.

Saat dikonfirmasi, Camat Cigudeg, Pardi mengaku telah berkoordinasi dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan pemerintah desa tempat Ardiansyah tinggal untuk melakukan pendampingan penanganan operasi kembali.

Pasca operasi pun, perwakilan dari kecamatan, Kepala Seksi Pemberdayaan dan IPSM datang ke kediaman Ardiansyah untuk memberikan bantuan moril serta materil.

“Sudah waktu Rabu(24/11) lalu, dari IPSM dan perwakilan desa datang ke RS Dhuafa di Parung. Bantuan pun sudah diberikan bantuan sedikit,” pungkasnya. (cok)