Beranda Bogor Raya Males Kena Ganjil Genap di Puncak, Bisa Coba Liburan ke Sini!

Males Kena Ganjil Genap di Puncak, Bisa Coba Liburan ke Sini!

Males Kena Ganjil Genap di Puncak, Bisa Coba Liburan ke Sini!
Males Kena Ganjil Genap di Puncak, Bisa Coba Liburan ke Sini!

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Kawasan puncak dua, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor menyimpan banyak destinasi wisata.

Baca Juga : Besok, Senam Pancakarsa Kategori Pelajar Dimulai

Bagi yang ogah terkena ganjil genap puncak, Kabupaten Bogor, bisa mencoba liburan di kawasan puncak dua.

Pertama ada Wisata alam di Curug Cipamingkis, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Di sana, wisatawan bakal dimanjakan dengan indahnya pohon Pinus. Juga gemericik air sungai Cipamingkis.

Selain itu, wisatawan bisa menikmati keindahan curug Cipamingkis. Curug setinggi sepuluh meter berada satu kilometer dari pintu masuk kawasan wisata itu.

Bagi yang datang bersama dengan teman atau saudara, juga bisa menginap dengan mendirikan tenda. Di sana, menyediakan lahan camping ground.

“Iya kita sediakan lokasi camping ground. Cukup tanbah Rp 25 ribu per malam. Degan catatan membawa tenda sendiri,”ujar pengelola Curug Cipamingkis Deden Kepada Radar Bogor Jumat (26/11/2021).

Namun bagi yang tak mau ribet, atau ingin camping dadakan, pengelola Curug Cipamingkis pun menyewakan tenda bagi para wisatawan. Ada dua jenis tenda yang bisa disewa. Tergantung seberapa banyak orangnya.

“Kalau tenda kapasitas 2 hingga 3 orang itu Rp 250 ribu per hari. Untuk kapasitas 4 sampe 6 orang itu Rp 350 ribu,”tutur Deden.

Selain camping ground, wisatawan juga bisa menyewakan hunian bermalam di kawasan Curug Cipamingkis tersebut. Deden mengatakan, ada banyak pilihan. Ada rumah pphon juga sejumlah vila.

Selain itu, pengelola Curug Cipamingkis juga menyediakan berbagai tempat menarik untuk dijadikan latar foto, seperti Gardu Pandang, Foto Bintang, Jembatan Cinta, Perahu Asmara, Stone Garden, Taman Barathayuda, dan Rumah Pohon.

Untuk tiket masuk sendiri, pengunjung cukup membayar Tiket perhutani sebesar Rp 15 ribu, lalu Tiket wahana nya Rp 20 ribu. Kemudian parkir motor Rp 5 ribu.

“Semua fasilitas di dalam sudah include,”paparnya.

Selain Curug cipamingkis, ada juga wisata asyik lainya di kawasan puncak dua itu. Yakni, Situ Rawa Gede. Lokasinya tak jauh dari Curug Cipamingkis. Cukup turun sedikit.

Situ Rawa Gede terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Berada di ketinggian 800 mdpl. Di sana juga disuguhkan indahnya panorama alam di sana.

Selain itu, di situ Rawa Gede juga memiliki fasilitas yang bikin nyaman wisatwan. Seperti beberapa gazebo untuk duduk-duduk, juga toilet, dan warung makan.

Situ Rawa gede makin komplet dengan adanya area tebing yang biasanya dijadikan tempat camping.

Untuk biaya masuk ke sana, Rp 20 ribu per orang.

Sementara itu untuk yang tak mau main basah-basahan, pengelola menyediakan bebek-bebekan. Tarifnya, Rp 25 ribu untuk setengah jam.

Kalau mau menginap tapi tak bawa tenda, tidk perlu khawatir. di sisi danau ada homestay yang bisa disewa. Harganya Rp 400 per malam dan Rp 500 per malam di hari libur dan akhir pekan.

Tidak hanya itu, wistawan juga bisa mencoba menikmati kopo khas Sukamakmur di kafe Ki Demang. Lokasinya tepat dibawah gunung batu, desa Sukaharja, kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Di sana wisatawan bisa menikmati kopi sembari memandang gunung batu. (all)