Beranda Bogor Raya Ksatria Pewaris Silat Nusantara Buka Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen UQI CUP...

Ksatria Pewaris Silat Nusantara Buka Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen UQI CUP II

Ksatria Pewaris Silat Nusantara Buka Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen UQI CUP II
Ksatria Pewaris Silat Nusantara Buka Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen UQI CUP II

BOGOR-RADAR BOGOR, Pencak silat adalah suatu wadah prestasi yang bisa di dapat oleh kalangan dini, anak-anak, remaja dan dewasa.

Baca Juga : Menimba Ilmu Agama Sambil Kuliah di IUQI Bogor

Peserta didik pencak silat yang dapat berprestasi merupakan salah satu pahlawan bangsa yang patut kita banggakan. Agar bangsa Indonesia ini akan lebih dikenal oleh dunia lewat budaya pencak silat ini.

Kejuaraan pencak silat turnamen open ini akan diselenggarakan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Tanggal 7,8, dan 9 Januari 2022 yang bertempat di Institut Ummul Quro Al-islami Bogor (IUQI).

Adapun didalam kejuaraan ini dikelompokkan dalam lima katagori :
1. Pra-dini usia : 5 – 8 tahun.
2. Pra-dini usia : 9 – 12 tahun.
3. Pra remaja usia : 13 – 16 tahun.
4. Remaja usia : 17 – 20 tahun.
5. Dewasa usia : 21 – 24 tahun.

Dalam turnamen ini disediakan hadiah bagi pemenang :
Juara 1 : medali emas.
Juara 2 : medali perak.
Juara 3 dan 4 : medali perunggu.

Untuk pesilat terbaik dari masing-masing kelas untuk putra dan putri akan mendapatkan Trophy. Dan untuk juara umum 1, 2, dan 3 akan mendapatkan Trophy dan uang pembinaan.

Acara ini akan dihadiri dari :
1. Kementerian pertahanan.
2. Kementerian pemuda dan olahraga.
3. Kementerian agama.
4. Kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Pembina Nasional Yayasan Lestari Silat Nusantara, Suryadi mengatakan bahwa “Turnamen ini diselenggarakan untuk dapat mengembangkan talenta para generasi muda, khususnya di bidang seni dan bela diri pencak silat.

Agar tersalurkan untuk mendapatkan prestasi individu yang dicapainya. Baik di tingkat wilayah, daerah, nasional, dan mancanegara.

Selain pencapaian prestasi seni budaya pencak silat ini dapat juga menjadikan generasi muda yang sehat, cerdas, dan juga melestarikan budaya bangsa Indonesia”.

“Karena budaya seni pencak silat adalah suatu budaya yg bisa di dapat dan dipelajari oleh semua golongan masyarakat. Seperti golongan di usia dini, remaja, dan dewasa. Karena lewat jalur prestasi pencak silat yg didapat oleh para generasi muda bangsa Indonesia, selain dapat mengharumkan bangsa juga dapat menunjukkan potensi budaya bangsa ini ke penjuru dunia,” Imbuh Suryadi.

Didalam ilmu seni beladiri pencak silat inipun selain prestasi, dapat juga menjadikan pribadi dirinya menjadi lebih baik, taat pada agama, santun dalam pergaulan, dapat menjaga dirinya dan juga bela negara secara umum. (Okta/PKL)