25 radar bogor

BNI Bogor Serahkan CSR Pendidikan Kepada IBI Kesatuan

BNI
BNI Kantor Cabang Bogor memberikan bantuan pendidikan kepada IBI Kesatuan senilai Rp200 juta.
BNI
BNI Kantor Cabang Bogor memberikan bantuan pendidikan kepada IBI Kesatuan senilai Rp200 juta.

BOGOR – RADAR BOGOR, PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Cabang Bogor memberikan bantuan pendidikan kepada IBI Kesatuan senilai Rp200 juta.

Baca Juga : Menkum HAM Yassona: UU Cipta Kerja Tetap Berlaku dan Pemerintah Siap Perbaiki

Pemberian bantuan pendidikan ini diserahkan secara simbolis oleh kepala cabang BNI Bogor, Anna Diana kepada Rektor IBI Kesatuan, Prof Moermahadi Soerja Djanegara.

Anna Diana mengungkapkan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi BNI dapat menjadi mitra IBI Kesatuan Bogor. Sebagai apresiasi dan kepedulian BNI terhadap pendidikan, BNI memberikan CSR program untuk peremajaan sarana laboratorium bank mini dan pasar modal  kepada IBI Kesatuan.

“Dengan tujuan agar mahasiswa dapat merasakan menjadi seorang bankers sesungguhnya serta dilatih enterpreneurnya melalui pengelolaan transaksi Digital dari aktivitas bank mini tersebut”, jelas Anna Diana.

Pemberian bantuan ini diberikan IBI Kesatuan dengan harapan dapat meningkatkan semangat baik mahasiswa dan dosen. Tambah wanita yang akrab disapa dengan Anna ini, yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI Bogor terhadap kemajuan dan pengembangan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

Serta diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia bangsa ini di masa yang akan datang, karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

Sebagai salah satu BUMN, BNI memiliki program untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana umum, lingkungan dan bencana alam.

Khusus untuk bidang pendidikan, BNI memberikan bantuan berupa beasiswa, renovasi gedung sekolah dan sarana pendidikan. BNI merupakan bank yang dikenal dekat dengan bidang pendidikan di tanah air.

Hampir di setiap kampus perguruan tinggi di Indonesia, BNI memiliki kantor layanan. Banyak perguruan tinggi dan sekolah-sekolah yang memanfaatkan layanan transaksi termasuk e-channel transaksinya di BNI.

Sementara itu Rektor IBI Kesatuan, Prof Moermahadi Soerja Djanegara menuturkan CSR Rp200 juta berupa perlengkapan computer, server, perbaikan lab pasar modal dan sarana penunjang lainnya.

Harapan dari kampus, dengan bantuan tersebut bisa mendukung peningkatan kualitas mahasiswa dan melahirkan sarjana sarjana siap bersaing di dunia kerja.

Khusus lab pasar modal, dapat dimanfaatkan mahasiswa dan dosen baik itu internal IBI Kesatuan maupun dari kampus lain serta masyarakat luas untuk melakukan penelitian di dunia pasar modal.

“Khususnya lab pasar modal bisa bermanfaat untuk mahasiswa, dosen IBI Kesatuan sendiri, mahasiswa dan dosen dari kampus lain dan masyarakat luas Bogor,” ungkap Moermahadi.

Untuk kedepannya, lulusan IBI Kesatuan bisa bersaing dan menjadi tenaga kerja yang memiliki kualitas. Kerjasama lain yang dilakukan kampus IBI Kesatuan dengan BNI yakni kartu mahasiswa sekaligus kartu ATM. Mendatang, direncanakan akan beroperasi kantor kas mini BNI 46. (*)