25 radar bogor

Ada Alumni Akademi Persib Bogor di EPA dan Piala Suratin, Ini Prestasi Mereka

persib
CEO Akademi Persib Bogor Dodi Irwan Suparno diapit Anugerah Galang (kiri) dan Arya Denda. (IST)
persib
CEO Akademi Persib Bogor Dodi Irwan Suparno diapit Anugerah Galang (kiri) dan Arya Denda. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR,Ada peran dari alumnus Akademi Persib Bogor, saat Persib Bandung meraih prestasi di tiga kompetisi kelompok usia yang berbeda.

Di Elite Pro Acamdey (EPA) U-16, Anugerah Galang mengantarkan Persib meraih posisi runner up usai dikalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-2. Hal yang sama juga dirasakan Arya Denda saat bertanding melawan Bali United dalam final EPA U-18 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (25/11) lalu.

Luar Biasa, Belum Setahun Berdiri Akademi Persib Bogor Punya Bus Sendiri

Sementara di kompetisi lain, Persib Bandung meraih posisi juara ketiga Piala Suratin U-17 Zona Jawa Barat 2021. Pelatih Faisal beserta dua pemain sesama Akademi Persib Bogor, Safrizal dan Rifki ikut berkontribusi di turnamen usia muda tertua di Indonesia itu. “Saya bangga pemain-pemain didikan akademi berhasil bersama Persib,” ujar CEO Akademi Persib Bogor, Dodi Irwan Suparno, Jumat (26/11/2021).

Akademi Persib Bogor yang berdiri pada tanggal 1 Juni 2020 ini, telah banyak prestasi yang dicapai pada beberapa turnamen. “Kami melakukan pembinaan mulai usia 5 sampai 18 tahun,” tuturnya.

Dodi menambahkan, Akademi Persib Bogor akan terus membina para pemain berkualitas yang nantinya bisa masuk dalam Pro Elite Persib ataupun tim senior Persib.

“Saya berharap Akademi Persib Bogor akan jadi mesin pencetak pemain potensial yang bisa masuk dalam skuad Persib Bandung ataupun masuk dalam Timnas Garuda,” tukasnya. (rur)