25 radar bogor

Sudah Lakukan PTM Terbatas, Ini yang Dilakukan SMA Mandala

Sudah Lakukan PTM Terbatas, Ini yang Dilakukan SMA Mandala
Sudah Lakukan PTM Terbatas, Ini yang Dilakukan SMA Mandala

RADAR BOGOR, Sejumlah sekolah di Kabupaten Bogor sudah mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak September 2021 kemarin.

Baca Juga : Airlangga: Pemerintah Siapkan Perbaikan UU atas Pengujian Formil UU Cipta Kerja

SMA Mandala menjadi satu, dari banyaknya sekolah di Kabupaten Bogor yang lolos verifikasi untuk mengadakan PTM Terbatas.

Sekolah yang terletak di Jalan Hegarsari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor ini berhasil memenuhi persyaratan yang diberlakukan untuk memulai PTM.

Kepala SMA Mandala, Kusnadi menyebut, bahwa kurang lebih ada 31 persyaratan yang harus dipenuhi.

Katanya, persyaratan PTM harus di verifikasi oleh kepala cabang Dinas Provinsi. Jika lolos, maka boleh melaksanakan PTM.

“Ada pengajuan ke kecamatan, perijinan dari puskesmas, surat rekomendasi dari kecamatan, terdapat sarana UKS, sarana covid-nya juga harus dilengkapi, kaya alat pengukur suhu, dan syarat-syarat lainnya,” jelas Kusnadi.

Kusnadi menyebutkan, respon siswa terhadap PTM ini positif. Karena sudah hampir dua tahun tidak melakukan PTM.

Untuk mencegah penularan virus covid-19 di lingkungan SMA Mandala, Kusnadi bekerjasama dengan puskesmas Leuwiliang mengadakan vaksinasi massal untuk para siswanya.

“Puskesmas Leuwiliang yang mengadakan, SMA Mandala yang menjadi sarana, memberikan tempat. Jadi sebelum PTM dimulai ada vaksinasi massal, kurang lebih ada delapan sekolah juga yang ikut jadi berpartisipasi dalam acara vaksinasi massal ini,” Kata Kusnadi. (M Fahmi/PKL)