Beranda Bogor Raya RSUD Ciawi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru, Ini yang Disiapkan 

RSUD Ciawi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru, Ini yang Disiapkan 

RSUD Ciawi mulai bersiap mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Nataru.

CIAWI – RADAR BOGOR, RSUD Ciawi mulai mempersiapkan diri mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 gelombang ke tiga pada perayaan libur Nataru ( Natal 2021 dan Tahun Baru 2021).

Baca Juga : Pasien Demam Berdarah di RSUD Ciawi Didominasi Anak-anak

Persiaapan yang dilakukan yakni menyediakan ruangan bagi pasien Covid-19 dan tenaga medisnya. Serta sejumlah fasilitas laboratorium untuk pemeriksaan antigen dan PCR.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Direktur Pelayanan RSUD Ciawi, Vitrie Winastri memaparkan, mengantisipasi adanya lonjakan kasus pada Nataru nanti, pihaknya mempersiapkan tingkat keterisian di rumah sakit agar pasien Covid-19 bisa mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.

Persiapan ini berkaca dari pengalaman libur natal dan tahun sebelumnya. Dimana banyak masyarakat lalai terhadap protokol kesehatan yang mengakibatkan lonjakan kasus.

“Iya, kita belajar dari pengalaman Nataru tahun lalu. Banyak masyarakat lalai terhadap prokes dan lonjakan mobilitas warga, sehingga memicu kasus Covid-19,” ujar dr. Vitrie kepada Radar Bogor Kamis (25/11/2021).

Sementara itu Dirut RSUD Ciawi Dokter Tsani Musyafa berharap angka Covid-19 ini semakin terus menurun, seiring dengan naiknya angka cakupan vaksin yang telah dilaksanakan.

Namun demikian, RSUD Ciawi tetap akan melalukan mitigasi risiko kenaikan covid baik Natal maupun nanti tahun baru 2022 dengan melakukan penganggaran obat-obatan, BHP dan alkes terkait Covid-19.

“Terkait SDM kita terus melakukan langkah manajerial yang baik. Mulai dari tenaga pada layanan covid dan layanan non covid,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (25/11/2021).

Iapun mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Terutama di tempat terbuka, dan jangan lupa untuk ikut serta vaksinasi,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep

bank mandiri kopra