25 radar bogor

Roots Day, Cegah Perundungan Melalui Sekolah Penggerak

Roots Day, Cegah Perundungan Melalui Sekolah Penggerak
Roots Day, Cegah Perundungan Melalui Sekolah Penggerak

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, SMPN 3 Cibungbulang menjadi salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Bogor, yang ditunjuk untuk melakukan kegiatan penyampaian Program Roots Indonesia, kepada agen perubahan tahun 2021, (23/11/2021).

Baca Juga : DIPLOMAT Cafe, Tempat Nongkrong Mahasiswa Harga Merakyat

Kegiatan ini langsung dari kementerian pendidikan dan kebudayaan, untuk mengedukasi bahaya bullying di sekolah, melalui program sekolah penggerak dengan agen perubahan anti perundungan.

Kepala SMPN 3, Kosasih menjelaskan, program sekolah penggerak ini mengacu pada kurikulum lanjutan 2013. Dari kabupaten Bogor, ada 20 sekolah terdiri 11 sekolah negeri dan 9 sekolah swasta, yang menyelenggarakan program sekolah penggerak anti perundungan.

“Isi program Roots menghasilkan deklarasi ; menentang adanya tindakan Perundungan atau bullying baik secara fisik maupun verbal yang ditanda tangani oleh warga sekolah,” Ujar Kosasih.

Dengan adanya kegiatan tersebut, katanya, minimal anak mengetahui dan dapat mengedukasi warga sekolah, untuk dapat memanusiakan manusia. Serta meminimalisir adanya bullying di sekolah.

“Hanya ada beberapa sekolah yang terseleksi untuk menggelar program sekolah penggerak serta ada 30 peserta didik SMPN 3 Cibungbulang menjadi agen perubahan anti perundungan,” pungkasnya. (Hilda/PKL)