25 radar bogor

Luncurkan PCPC, Pakuan City Merintis Jalan Sebagai Klub Profesional

Para pemain Pakuan City FC melakukan latihan di pusat kebugaran. (Media Officer Pakuan City FC)
Para pemain Pakuan City FC melakukan latihan di pusat kebugaran. (Media Officer Pakuan City FC)

BOGOR-RADAR BOGOR, Misi Pakuan City FC menjadi klub profesional perlahan terwujud. Tim berjuluk Kijang Siliwangi ini memiliki program pelatihan terstruktur.

Adalah Pakuan City Performance Center (PCPC), sebuah program yang dirancang langsung oleh Jaino Matos selaku Sporting Director.

Durasi program berlangsung dua kali dalam seminggu di sela-sela latihan rutin. Adapun PCPC bertujuan untuk membentuk sikap, mental dan fisik para pemain.

Jabat Direktur Olahraga Pakuan City, Ini Tugas Utama Jaino Matos

“Dengan menjalankan program ini, tim kepelatihan dapat melihat perkembangan para pemain melalui metode latihan khas Tim Eropa dan Amerika Latin yang dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa menyesuaikan dengan karakter fisik pemain dalam negeri,” beber Direktur Operasional Pakuan City FC, Elbie Y Pratama, Kamis (25/11/2021).

Program ini, sambungnya, sudah berjalan selama empat kali. Para pemain perlahan mulai dapat mengadaptasi PCPC untuk menjaga ketahanan fisiknya. “Ya, kebetulan saya sendiri langsung memantau dan mengamati setiap program ini dilakukan. Pada pertemuan keempat, para pemain terlihat semakin menikmatinya.”

“Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari metode p\yang diterapkan oleh Coach Jaino, dibutuhkan konsentrasi namun pemain tetap enjoy menjalankan program ini,” imbuhnya.

Elbie menuturkan, PCPC diterapkan kepada para pemain sebelum Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2021/2022 dimulai. Nantinya akan dilanjutkan setelah kompetisi selesai. “Pencapaiannya tidak dapat langsung kita lihat dalam masa persiapan satu hingga dua bulan. Tetapi setelah berjalan selama enam sampai sembilan bulan,” tukasnya. (rur)