25 radar bogor

Jelang HUT ke-22, DWP Gelar Senam Bogor Berlari Antar Unit

Jelang HUT ke-22, DWP Gelar Senam Bogor Berlari Antar Unit
Jelang HUT ke-22, DWP Gelar Senam Bogor Berlari Antar Unit

RADAR BOGOR, Jelang peringatan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bogor, DWP menggelar lomba senam Bogor Berlari antar unit DWP yang dilaksanakan di Semi Indoor GOR Pajajaran, Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga : Anugerah Good Design Indonesia 2021, Mendag: GDI Dorong Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan

Pelaksanaan lomba senam Bogor Berlari ditandai pelepasan balon warna warni oleh penasehat DWP Kesatuan Kota Bogor, Yane Ardian dan Yantie Rachim dan dilanjutkan dengan senam Bogor Berlari bersama seluruh peserta lomba.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menerangkan, kegiatan dilaksanakan tidak terlepas kondisi Kota Bogor yang masuk di Level 1 dimana hanya daerah-daerah yang bisa meningkatkan kinerja kesehatannya, menurunkan penyebaran Covid-19 dan penanganan vaksinasi yang baik.

Di sisi lain, cakupan vaksinasi Kota Bogor mencapai 88 persen dan untuk pelaksanaan kegiatan lomba Senam Bogor Berlari dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Hari ini adalah rangkaian kegiatan HUT ke-22 DWP Kota Bogor yang merupakan salah satu momentum yang patut disyukuri dan sudah lama dirindukan, mengingat selama dua tahun masa pandemi Covid-19 semua kegiatan dibatasi dan dilaksanakan secara online, namun demikian semua harus tetap menjaga,” kata Sekda.

Penasehat DWP Kota Bogor, Yane Ardian menerangkan, berbicara perempuan tidak lepas dari pemberdayaan dan ketika berbicara pemberdayaan perempuan maka tidak lepas dari aspek kebahagian perempuan.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa DWP peduli dengan faktor psikis perempuan yang harus happy (senang),” katanya.

Kegiatan lomba senam diikuti 100 orang peserta dari seluruh unit DWP yang ada di Kota Bogor, dimaksudkan untuk menyosialisasikan senam Bogor Berlari kepada para anggota dan masyarakat. Untuk puncak acara HUT ke-22 DWP Kota Bogor rencananya akan dilaksanakan pada 8 Desember 2021. (*)