Beranda Metropolis docLink Gandeng wakalahmu.com Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di IAI Tazkia

docLink Gandeng wakalahmu.com Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di IAI Tazkia

docLink
Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di IAI Tazkia yang digelar docLink dan wakalahmu.com.

BOGOR-RADAR BOGOR, docLink dan wakalahmu.com mengadakan pemeriksaan kesehatan di Institut Agama Islam (IAI) Tazkia sebagai bagian dari kegiatan pembukaan tahun ajaran baru, di kampus Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga : Ganti Kompor LPG ke Listrik, PLN: Hemat Biaya Masak Rp28.500 per Bulan

Aplikasi penyedia layanan kesehatan docLink Indonesia dan agregator khusus asuransi syariah pertama di Indonesia, wakalahmu.com itu memfasilitasi pemeriksaan kesehatan kepada 100 staf pengajar dan administrasi, dan kepada 300 mahasiswa IAI Tazkia.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, docLink dan wakalahmu.com juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya hidup sehat dan perlunya melindungi diri dari risiko-risiko sedini mungkin dengan produk-produk berbasis Syariah.

CEO docLink Indonesia, Dion Dewa Barata mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari dukungan pada acara pembukaan ajaran baru IAI Tazkia, dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi staf, pengajar sekaligus mahasiswanya.

Dion menyatakan pemeriksaan kesehatan yang mereka jalani melingkupi pemeriksaan dasar hingga penyakit spesifik seperti asam urat, gula darah dan pemeriksaan lain jika ada keluhan penyakit.

“Jika memang ditemukan penyakit, bisa langsung berkonsultasi dengan dokter dan diberikan resep,” jelas Dion.

“Kegiatan ini lebih ke persiapan pembelajaran tatap muka, lebih ke skrining lah, kalau tes antigen kan sudah dilakukan sebelumnya. Intinya ini ikhtiar untuk menjaga kesehatan,” tandasnya.

Apalagi, kata dia, sekarang metode pembelajaran sudah dilakukan tatap muka, sehingga secara kondisi kesehatan semuanya harus fit.

Pada kesempatan yang sama, CMO docLink Indonesia, Raden Bambang Sulistio menambahkan, kegiatan merupakan yang pertama kali difasilitasi.

Kedepan, kata dia, tak hanya menyasar kalangan Universitas tetapi juga ke pesantren-pesantren dan beberapa sekolah. “Petugas medisnya dari tim docLink Indonesia,” tukas pria yang akrab disapa Bonnie itu.

Sementara itu, Founder Wakalahmu, Anggatama Wiranatakusumah mengatakan, semakin banyak warga yang siap sadar pentingnya gaya hidup sehat dan aman, sehingga kegiatan ini pasti sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Ia berharap kolaborasi dapat lebih terjalin serta berkontribusi untuk Indonesia lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bahwa kolaborasi antara Wakalahmu dengan docLink ini dapat terwujud,” ucapnya.

Menurutnya, kolaborasi tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Wakalahmu untuk senantiasa memberikan literasi dan kemudahan akses asuransi syariah kepada masyarakat Indonesia.

“Insya Allah kerjasama ini akan terus ditingkatkan karena kami meyakini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Staf Matrikulasi Insitut Tazkia, Dery menuturkan, staf yang terdata berjumlah 118 orang, dengan mahasiswa yang ada di asrama sebanyak 399 orang.

Ia mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat karena menjadi salah satu alternatif mengecek kondisi kesehatan staf dan mahasiswa yang tinggal di asrama.

“Selama pandemi kan semua serba terbatas, ini jadi salah satu terobosan yang baik. Alhamdulillah secara keseluruhan normal, hanya satu dan dua orang ada penyakit tapi sifatnya tidak berat dan butuh perawatan ringan,” tukasnya.(ded)

Editor : Yosep

bank mandiri kopra