Beranda Bogor Raya Resmikan Kampung Herbal, Ade Yasin Minta Dirawat Kader PKK

Resmikan Kampung Herbal, Ade Yasin Minta Dirawat Kader PKK

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Ade Yasin didampingi Ketua PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah meresmikan Kampung Herbal di Villa Permata Mas, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Rabu (23/11).

Baca Juga : Mahasiswa UIKA Sabet Juara 1 Lomba Karya Tulis Agri-Informatika Nasional

“Ini luar biasa, warga di kampung ini semuanya punya kesadaran yang tinggi dalam memelihara lingkungannya, dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk keluarga maupun bisa bernilai ekonomis,” kata Halimatu Sadiyah kepada wartawan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bentuk kerjasama dengan PT. Bintang Toedjoe yang memberikan support berupa bibit tanaman, lalu ditanam dan dirawat oleh ibu-ibu.

“Tanaman ini nantinya setelah jadi, dipanen dan dijual kembali ke PT. Bintang Toedjoe. Ini suatu kolaborasi yang luar biasa menurut saya, jadi ada manfaatnya,” ucapnya

Ia menjelaskan, pada dasarnya proses pembangunan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan seluruh pihak. Salah satunya dilaksanakan melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau PKK.

“Kami memilih Desa Pamekarsari Kecamatan Parung dan Desa Bojong Nangka kecamatan Gunung Putri sebagai proyek percontohan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, keberadaan program Kampung sangat tepat guna di tengah-tengah situasi dan kondisi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh kader PKK agar senantiasa menjaga dan memelihara warisan nenek moyang kita dengan memanfaatkan tanaman herbal yang ada disekitar kita, sebagai pengobatan alternatif selain penggunaan obat berbahan kimia,” pungkasnya.
(Abi)