Beranda Olahraga Diimbangi Benfica, Barcelona Dalam Kondisi Sulit

Diimbangi Benfica, Barcelona Dalam Kondisi Sulit

Barcelona
Barcelona ditahan imbang Benfica 0-0 pada matchday ke lima Liga Champions Rabu (24/11/2021).

BARCELONA—Barcelona gagal memaksimalkan status mereka sebagai tuan rumah di matchday kelima Grup E Liga Champions. Menjamu wakil Portugal, Benfica, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0.

Baca Juga : Matchday Kelima Liga Champions, Chelsea Bantai Juventus, MU Menang. Berikut Klasemennya!

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou yang berakhir beberapa saat lalu, Raksasa Catalan seperti biasa mendominasi pertandingan. Namun, mereka minim peluang.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Hasil ini membuat Barcelona dalam posisi sulit untuk lolos ke babak 16 besar.

Mereka memang masih di posisi kedua klasemen dengan poin tujuh, namun anak asuh Xavi Hernandez sama sekali tidak aman.

Sebaliknya, Barcelona yang unggul dua angka di atas Benfica akan melakoni partai pamungkas di markas Bayern Munchen.

Siapapun yang mengikuti perkembangan Bayern musim ini di Liga Champions, pasti akan menjagokan tuan rumah. Apalagi, sebelumnya Bayern mampu menggasak Barcelona dengan skor 3-0 di Camp Nou.

Sebaliknya, Benfica akan memainkan partai kandang di matchday terakhir. Dan tentu saja, Dynamo Kiev adalah tim terlemah Grup E dan rasanya Benfica tidak akan kesulitan untuk mengamankan tiga angka di kandang sendiri. Tapi bola selalu penuh dengan drama. Jadi, apapun masih bisa terjadi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernández tidak ingin menyerah meski situasi mereka kini sangat sulit untuk lolos ke babak 16 besar. Barcelona menurutnya akan berusaha mengalahkan Bayern Munchen.

Meski demikian, Xavi mengakui mereka sudah melewatkan peluang lolos dengan hasil imbang kontra Benfica. “Kami melewatkan peluang di sana, tetapi kami harus terus maju – ada peluang lain yang datang di Munich dan kami harus mengambilnya,” tegasnya.

Menurut Xavi, Benfica datang dengan target imbang. “Mereka tahu cara bermain untuk itu, itulah alasan utama mengapa kami tidak mencetak gol. Yang penting adalah kami menghasilkan peluang. Ini masalah waktu sebelum peluang tercipta masuk,” jelas Xavi.

Ia juga mengklaim ada banyak hal positif dari laga ini. “Saya melihat beberapa hal yang sangat positif: beberapa hal yang membuat saya sangat senang dan optimis,” kata Xavi.

Ini adalah laga kedua Xavi sebagai pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Di debutnya, ia memimpin Barca mengalahkan Espanyol.

“Kami hanya kekurangan gol dalam penampilan yang bagus. Sayang sekali. Tapi kesimpulannya adalah kami bermain sangat baik,” tandasnya. (amr)

bank mandiri kopra